Beranda Belitung Gapabel “Senyum” Soal Sejumlah LSM Sikapi Pansus KIP

Gapabel “Senyum” Soal Sejumlah LSM Sikapi Pansus KIP

121
BAGIKAN
Foto : Gapabel (www.kabarbabel.com).

TANJUNGPANDAN, www.kabarbabel.com – Rekomendasi Pansus Kapal Isap Produksi (KIP) dan Tambang Laut DPRD Beltim mendapat kritikan sejumlah LSM di Beltim. Ketua Gapabel Pipin Haryanto menanggapinya dengan tersenyum atas kondisi itu.

Menurutnya LSM harusnya lebih smart dan lebih peka terhadap permasalahan yang berkembang dimasyarakat.

“Sebagai lembaga yang berbasis masyarakat mestinya mereka lebih peka akan masalah yang berkembang dimasyarakat dan bukan malah manambah masalah baru,” paparnya, Kamis (8/2/2018).

Selanjutnya ia juga menegaskan agar sejumlah LSM seharusnya malu ketika berani melecehkan keberadaan nelayan lokal yang jelas-jelas mempunyai kontribusi terhadap perputaran ekonomi di kabupaten Beltim khususnya dan Belitung pada umumnya.
Terkait jumlah dan kapasitas juga, sudah jelas nelayan tradisional sudah ada sejak lama.

“Lucu, sekelas LSM yang jumlahnya tidak seberapa berani melecehkan keberadaan nelayan,” ujarnya menegaskan.

Ia juga menekankan agar LSM tersebut memahami fungsi dan tugas DPRD dan membaca dulu Undang-Undang tentang keberadaan DPRD serta tidak langsung protes tanpa mengerti apa yang diprotes.

“Seharusnya kita berikan apresiasi terhadap kerja pansus dan anggota dewan yang membela kepentingan orang banyak bukan malah mempertanyakan keberadaan mereka,” ujarnya.

Terkait pertanyaan mengenai keberadaan Gapabel sebagai acuan rekomendasi untuk pansus, menurutnya pihak yang bertanya tersebut seharusnya mencari tau Gapabel itu apa ruang lingkupnya.

“Gapabel adalah organisasi lingkungan yang keberadaannya bukan terbatas pada wilayah administrasi dan masalah lingkungan adalah urusan global yang mana setiap orang berhak untuk mendapatkan lingkungan lebih baik,” pungkasnya.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here