Beranda Kriminalitas Polsek Jebus Ringkus 3 Orang Pencuri Bengkel

Polsek Jebus Ringkus 3 Orang Pencuri Bengkel

139
BAGIKAN

JEBUS, www.kabarbabel.com – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bangka Barat dan Polsek Jebus berhasil mengungkap Pelaku pencurian di Bengkel Jampan yang selama ini meresahkan masyarakat. Penangkapan pada Sabtu (27/1/2018) setelah sebelumnya pelaku mencuri di bengkel dan dilaporkan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/ B – 15 / 01 /2018 / Babel / Res Babar / Sek Jebus pada 25 Januari 2018 lalu.

Kejadian ini sebelumnya menimpa pelapor sekaligus korban Siswoyo (35) warga Desa Puput yang mengalami peristiwa pencurian pada Minggu (21/1/ 2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu pelaku masuk ke dalam bengkel dengan cara mencongkel dinding belakang bengkel yang terbuat dari papan.

Kemudian pelaku mengambil 1 buah mesin sepeda motor jenis Yamaha Scorpio, 2 set velg jari-jari, 1 poring mesin sepeda motor scoopy beserta alat perlengkapan bengkel lainnya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 9 juta.

Setelah mendapat laporan polisi melakukan  penyelidikan. Diterjunkan tim opsnal Polsek Jebus dan Opsnal Polres Bangka Bangka hingga pelaku diamankan lada (25/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Dusun Jamapan Desa Kelabat. Pelaku Ge (16) warga Desa Air Gantang ini ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor.

Dari keterangan pelaku , aksi pencurian tersebut lebih dari satu orang, dan setelah dilakukan pengembangan pada malam penangkapan sekitar pukul 19.00 WIB diringkus pelaku lainnya sebanyak 2 orang. 2 pelaku lainnya itu ditangkap saat berada  di Desa Air Gantang yakni Ba (16) warga Air Gantang Kecamatan Parit Tiga dan Ku (18) warga Desa Air Gantang Kecamatan Parit Tiga. Kedua pelaku diamankan pada saat berada di dalam rumah pelaku Ba.

Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono seizin Kapolres Babar membenarkan kejadian tersebut. Saat ini ke tiga pelaku diamankan di Polsek Jebus. Adapun barang bukti yang diamankan antara lain 1 unit poring mesin honda scoopy warna silver, 1 unit ring piston motor RX KING  warna silver, 1 unit karburator RX KING warna silver, 1 bungkus baut RX KING merk posh, 2 bungkus jari-jari  velg RX KING Merk yamaha dan 1 unit ring piston honda scoopy.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here