Beranda Utama 2 Pejabat Dinhut Babel Ikut Jadi Tersangka

2 Pejabat Dinhut Babel Ikut Jadi Tersangka

572
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Tim Pidsus Kejari Bangka kembali menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) desa Rebo-Air Anyir tahun anggaran 2015. Kasi Pidsus Kejari Bangka, M.F. Hasibuan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/1/2018) membenarkan adanya tersangka baru dalam kasus proyek DAS tersebut.

Menurut dia, dalam penetapan tersangka baru proyek DAS itu ‎berdasarkan hasil gelar perkara dilakukan Jumat kemarin yang mana kesimpulannya dua pejabat Dinas Kehutanan (Dinhut) Provinsi Babel ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus tersebut.

“Mereka adalah N selaku PA atau PPK dan Fr selaku PPTK‎ nya,” ungkapnya.

‎Dikatakannya, perbuatan kedua tersangka dijerat  ‎dengan  pasal 2 ayat 1 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP subsider Pasal 3 juncto Pasal 18 juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Jeratan pasal tersebut diterapkan mengingat kedua tersangka ini secara bersama sama melakukan tindak pidana korupsi bersama dengan kontraktor proyek tersebut yang sudah terlebih dahulu dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan.

Atas perbuatan tersangka Aan Sukayat bersama dua tersangka baru yakni N dan Fr telah merugikan negara kurang lebih sekitar Rp 500 juta.

Disinggung kapan dua tersangka baru ini akan menyusul tersangka Aan Sukayat yang sudah terlebih dahulu dilakukan penahanan, kata Kasi Pidsus hal tersebut belum bisa disimpulkan.

“Nanti kita minta petunjuk pimpinan dulu untuk penahanan terhadap dua tersangka ini,”katanya.

Disinggung kembali apakah akan ada tersangka lain dalam kasus tersebut,  Kasi Pidsus ini menyebutkan ada tapi dia belum bisa membeberkan kepada awak media siapa orang yang bakal ditetapkan tersangka dalam kasus itu.

“Ada, tapi menyusul,” sebutnya. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here