Beranda Bangka PNS Main Politik Siap-siap Diintai PDIP

PNS Main Politik Siap-siap Diintai PDIP

685
BAGIKAN
SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – ‎Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membidik PNS  yang ikut bermain politik dan menjadi tim sukses salah satu pasangan calon peserta Pilkada.
Hal tersebut ditegaskan anggota DPR RI, Rudianto Tjen disela sela kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Kabupaten Bangka, Sabtu (20/1/2017) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.
Menurut Rudianto Tjen, dengan majunya incumbent sebagai peserta pilkada, satuan perangkat pemerintah daerah ini dianggap memiliki kedekatan dengan calon incumbent ‎itu.
‎”Karena sesuai aturan, PNS itu harus netral,” kata Rudi.
Jika kedapatan PNS daerah ini terlibat politik praktis dan mendukung atau menjadi tim sukses salah satu pasangan calon, Rudianto akan melaporkan PNS tersebut ke Kemendagri untuk ditindak tegas‎.
Untuk itu, ia meminta kepada seluruh kader hingga partai pendukung bersama sama ikut memonitoring PNS daerah ini yang diduga ikut bermain politik bersama salah satu pasangan calon.
“‎Para kader kader partai harus monitor camat, lurah dan lainnya, netral tidak mereka. Kalau tidak netral,dokumentasikan, rekam dan foto. Setelah itu, kita serahkan kepada pihak berwajib untuk memprosesnya,” sebutnya.
Tak hanya PNS daerah ini yang diingatkan ‎untuk menjaga kenetralitasannya, akan tetapi pejabat BUMD serta pihak terkait lainnya juga diminta menjaga kenetralitasannya.
‎”Karena mereka tidak boleh bermain politik. Kalau mereka bermain politik, saya minta untuk kumpulkan buktinya agar mereka diproses,” jelasnya.
Karena menurut dia, PDIP menginginkan proses demokrasi di daerah ini berjalan lancar dan sehat sehingga nantinya hasil dari Pilkada ini membawa dampak yang baik bagi kelangsungan hidup masyarakat Bangka.
Untuk itu, ia berharap kepada pasangan Mulkan-Syahbudin (Mulya) dapat memenangkan pilkada daerah ini dan melakukan suatu perubahan agar masyarakat daerah ini lebih makmur dan sejahtera. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here