Beranda Utama Kejari Bangka Menang Gugatan Pra Peradilan Korupsi DAS

Kejari Bangka Menang Gugatan Pra Peradilan Korupsi DAS

95
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka memenangkan gugatan pra pradilan yang dilakukan Aan Sukayat selaku tersangka dugaan korupsi proyek rehabilitasi DAS Air Anyir Merawang. Kemenangan itu setelah keluar sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat dalam sidang pra pradilan, Senin (15/1/2018).

Kepala Kejari Bangka melalui Kasi Pidsus M.F Hasibuan, SH, MH mengatakan sejak awal pihaknya telah berkeyakinan sudah melakukan proses hukum sesuai ketentuan. Sebab tidak hanya 2 alat bukti yang dimiliki untuk menjerat tersangka Aan dalam kasus ini, melainkan ada 4 alat bukti.

“Kita sudah sesuai prosedur, penyidikan kasus ini sangat lama tidak sembarangan. Yang kita punya tidak hanya 2 alat bukti, tapi 4 alat bukti yakni keterangan saksi, keterangan ahli, surat-surat dan petunjuk,” kata M.F Hasibuan.

Menurutnya, proses hukum penetapan tersangka Aan yang menjadi kontraktor untuk proyek di Dinas Kehutanan Babel itu sudah sesuai dengan Pasal 184 KUHAP. Dengan kemenangan ini pihaknya semakin yakin untuk menuntaskan kasus yang sempat beberapa tahun tak ada kejelasan ini.

“Atas kemenangan ini kita semakin yakin untuk menuntaskan kasus ini,” tandasnya.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here