Beranda Babel Bos TI Diincar Denda Rp10 Miliar

Bos TI Diincar Denda Rp10 Miliar

354
BAGIKAN

Kabarbabel.com– Masih mau buka Tambang Ilegal (TI)?

Silahkan saja. Saat ini sudah ada dua bos TI yang meringkuk ditahanan Polda Babel dan siap menanggung akibat dari penambangan yang dilakukannya.

Jelas kedua bos TI yang kemarin ditangkap disangkakan telah melanggar pasal 158 Undang-undang (UU) no 4 tahun 2009, tentang Minerba dengan ancaman penjara 5 tahun dan denda 10 miliar rupiah.

Dan tampaknya ada satu lagi menyusul bos TI yang sedang dalam perjalana menuju Polda Babel bersama anak buahnya.

Pasalnya, kapal patroli Kp 2006 milik Dit Polairda bersama Kapal Kp Cendrawasih milik Dit Polair Baharkam Mabes Polri BKO Polda Babel kembali mengamankan mengamankan ponton TI apung dengan muatan pasir bercampur timah, Selasa(21/1/2017) di Perairan Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah(Bateng) Provinsi Bangka Belitung(Babel) dengan titik koordinat 02° 05′ 012″ LS – 106° 09′ 002″ BT.

Direktur Direktorat Polisi Perairan Polda Kep Babel, Kombes Pol Lukas Gunawan melalui Kabid Humas , AKBP Abdul Mu’nim kepada wartawan, Rabu(22/11/2017) menguraikan, ada 5 pelaku TI yang dibawa ke Mako Dit pol Air Polda Kep Babel.

Aktivitas penambangan distop dan disita petugas pol air Polda Babel karena tidak bisa menunjukkan surat izin pertambangan.

Menurutnya, Polda Kep Babel berkomitemn untuk membersihkan negeri serumpun sebalai dari pertambangan ilegal baik di darat maupun di perairan.(ist/dei)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here