Beranda Belitung 45 Peserta Lulus Tes Tertulis Seleksi PPK KPU Belitung

45 Peserta Lulus Tes Tertulis Seleksi PPK KPU Belitung

152
BAGIKAN

TANJUNGPANDAN , www.kabarbabel.com – Sebanyak 45 orang peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018, sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung melalui Rapat Pleno yang berlangsung pada Hari Jumat (3/11/2017) malam, pukul 19.30 WIB.

Ketua KPU Kabupaten, Soni Kurniawan, melalui Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Belitung, Yudi Ariyanto mengatakan, nama-nama peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Tertulis  ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Belitung Nomor : 41/PK.01-BA/1902/KPU-Kab/XI/2017 tanggal 03 November 2017 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018.

“Ada 45 orang peserta calon anggota PPK dari 5 Kecamatan, yang kami nyatakan lulus dalam seleksi tertulis. Dan ini sudah ditetapkan melalui rapat pleno barusan. Sebelumnya ada 55 orang peserta dari 5 kecamatan yang ikut dalam seleksi tertulis, pada hari selasa tanggal 31 Oktober yang lalu. Jadi ada 10 orang yang dinyatakan tidak lolos ke tahap seleksi wawancara,” sebut Yudi melalui press releasenya tadi malam (3/11/2017).

Masih Menurut Yudi, nama-nama peserta yang dinyatakan lolos tahap Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK ini, akan langsung mengikuti tahap seleksi Wawancara pada tanggal 4 dan 5 November 2017. KPU Kabupaten Belitung kemudian menghubungi nama-nama yang akan mengikuti Seleksi Wawancara, tersebut melalui sambungan telepon.

“Jadi setelah ditetapkan melalui rapat pleno barusan, mereka yang dinyatakan lolos untuk ikut seleksi wawancara, langsung kami telpon satu persatu, malam ini juga mereka kami beritahu. Ini mengingat singkatnya waktu, jadi harus bergerak cepat, karena besok sudah mulai dilakukan seleksi wawancara. Kalau secara administrasinya, undangan untuk ikut seleksi wawancara, akan kami bagikan besok kepada pesertanya langsung,” sambung Yudi.

Yudi mengatakan, melalui Rapat Pleno juga diputuskan bahwa nama-nama peserta Calon Anggota PPK yang Lulus Seleksi Tertulis dan Ikut masuk dalam Seleksi Wawancara, langsung diumumkan melalui Website KPU Kabupaten Belitung. Selain itu, melalui Rapat Pleno juga sudah ditetapkan jadwal pemanggilan peserta untuk mengikuti Seleksi Wawancara yang dibagi perwilayah Kecamatan.

“Untuk besok, hari sabtu tanggal 4 November, jadwalnya Kecamatan Sijuk Pukul 9.00 pagi sampai pukul 11.00, Kecamatan Selat Nasik pukul 11.00 sampai pukul 13.00, Kecamatan Badau pukul 13.00 sampai pukul 15.00. Untuk Kecamatan Tanjungpandan, malam hari pukul 19.00 sampai dengam selesai. Sedangkan Kecamatan Membalong jadwalnya hari Minggu tanggal 5 November pukul 9.00 sampai pukul 11.00,” jelas Yudi.

Yudi Menambahkan, adapun 45 orang nama-nama yang lolos masuk ke tahap Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK terdiri dari 10 orang peserta dari Kecamatan Tanjungpandan, 8 orang peserta dari Kecamatan Membalong, 10 orang peserta dari Kecamatan Sijuk, 9 orang peserta dari Kecamatan Badau, dan 8 orang peserta dari Kecamatan Selat Nasik.

“Dari 45 orang peserta yang ikut Seleksi Wawancara ini nantinya, akan dinyatakan lolos sebagai Calon Anggota PPK hanya 25 orang, yang akan bertugas di 5 Kecamatan dengan komposisi masing-masing 5 orang PPK per Kecamatan. Selanjutnya mereka akan dilantik pada tanggal 11 November mendatang,” pungkas Yudi. (kbc)

NAMA-NAMA CALON ANGGOTA PPK YANG LULUS SELEKSI TERTULIS

KECAMATAN TANJUNGPANDAN
1. KUSNOARDI
2. AGUSTANTO, ST, M.Pd
3. MASTOMO, S.Sos
4. FILIAN TRIANTI, SH
5. RIDWAN WICAKSONO, S.Pd.I
6. HERI
7. YUANITA EKA MARSIATY
8. DIAN RAMADONA, A.Md
9. SUWANTO
10. AGUS FEBRIANSYAH

KECAMATAN MEMBALONG
1. HAIDAWATI, S.AP
2. GITA WULANDARI, A.Ma.Pust
3. HERIANSYAH
4. ZULKIPLI, S.Pd.I
5. EDI SISWAYA, A.Md
6. ARDIAZ JUNIKA RAFIYANDI, S.AP
7. ZWITA SARI
8. RATRI SUMITA

KECAMATAN SIJUK
1. SANUSI
2. HENDRA KURNIAWAN, S.IP
3. ABDUL MALIK
4. I WAYAN PASEK, S.Ag
5. EDDY PARYANTO, S.Pd.I
6. SITI SARAH
7. LILI YANA
8. AIPITNO
9. YOSSI
10. ABDI KHOLIS

KECAMATAN BADAU
1. ROBIANSYAH, S.Pd
2. SUSTIAR
3. WIDYAWATI, SE
4. SUKARTI
5. RAHMAT KUNCAHYO, S.Pd
6. ELYANTO
7. SABTUNO
8. INDRIANSYAH SAPUTRA, S.Pd.I
9. SAHILIN

KECAMATAN SELAT NASIK
1. NOVA SARI
2. EFENDI
3. RUDIANSYAH
4. VERAWATI
5. RAMLI
6. RONI
7. SARMAN
8. KASMAN

*Sumber : Divisi SDM dan Parm[disingkat oleh WhatsApp]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here