Beranda Olahraga Kejuaraan Pencak Silat KONI CUP III Bangka Jaring Atlet untuk Porprov

Kejuaraan Pencak Silat KONI CUP III Bangka Jaring Atlet untuk Porprov

157
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Pencak Silat KONI CUP III tahun 2017, Syarli Nopriansyah menyatakan kegiatan perdana kejuaraan pencak silat dalam kepengurusan IPSI Kabupaten Bangka 2017-2021 sebagai persiapan menghadapi Kejurda dan Porprov Babel 2018. 256 peserta dari 13 perguruan pencak silat di Kabupaten Bangka akan bertanding dalam 4 kategori.

“Empat kategori dalam kejuaraan ini, usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa,” ungkap Syarli di sela-sela kegiatan.

Panitia melibatkan dewan juri dari pengurus IPSI Bangka dan dari Pengkab IPSI kabupaten di Babel karena banyaknya jumlah peserta. Sebagai cabang yang menjadi salah satu penyumbang emas bagi Kabupaten Bangka, IPSI ingin ajang kejuaraan dapat menjaring bibit atlet pencak silat yang bagus.

“Panitia pun menyiapkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan bagi pemenang di setiap kelas,” tukasnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat berharap pencak silat terus meningkatkan kiprahnya dalam berprestasi. Ia juga meminta adanya Bupati Bangka Cup untuk pencak silat pada akhir tahun ini. Pemerintah Kabupaten Bangka memberi motivasi atlet yang berlaga pada Porprov Babel di Bangka Tengah berupa bonus Rp 30 juta bagi atlet peraih medali emas. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here