Beranda Olahraga Jadikan Pencak Silat di Tanah Sendiri, Itu Tekad IPSI Bangka

Jadikan Pencak Silat di Tanah Sendiri, Itu Tekad IPSI Bangka

124
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Setelah dikukuhkan sebagai pengurus IPSI Kabupaten Bangka masa bakti 2017-2021 dan digelar Kejuaraan Pencak Silat KONI CUP III tahun 2017, lengurus IPSI Kabupaten Bangka baru diketuai Erlan Hadi Susanto bertekad menjadikan pencak silat berjaya di tanah Kabupaten Bangka.

“Sesuai dengan visi misi kami di IPSI yang baru, bahwa kami ingin menjadikan pencak silat sebagai tuan rumah di tanah sendiri,” kata Erlan di OROM Sungailiat.

Diterangkannya, selama ini pencak silat bukan tuan rumah di tanah kita sendiri. Realnya, anak-anak muda sekarang lebih ingin, lebih cenderung, lebih wah, dan gah dengan beladiri dari luar. Untuk itu, IPSI Kabupaten Bangka bertanggungjawab untuk membuat anak-anak muda mulai usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa mencintai pencak silat.

“Salah satu indikasi Pencak Silat dicintai antara lain dengan mengadakan kejuaraan guna mengukur kemampuan atlet pencak silat Kabupaten Bangka.
Kalau hanya sekedar latihan-latihan tidak terukur. Tapi dengan kejuaraan itu ada penghargaan. Setiap orang itu harus dihargai, kalau kita mau dihargai kita harus menghargai orang lain. Proses penghargaan itu dengan kejuaraan, kita juga dapat menyaring potensi bibit muda,” jelasnya.

Setelah melakukan Kejuaraan KONI CUP III, selanjutnya dijadwalkan akan ada Bupati CUP untuk pencak silat diakhir tahun 2017 di level kecamatan. Hal ini pun positif untuk menggairahkan perguruan pencak silat di tingkat kecamatan.

“Apresiasi ke panitia pelaksana karena peserta yang ikut mencapai 256 peserta, fantastis untuk kejuaraan yang kita rindukan ini. Setelah kita sukses melaksanakan Kejuaraan KONI CUP III untuk pencak silat, kita akan melaksanakan Bupati Cup 2017 untuk pencak silat,” tutupnya. (kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here