Beranda Utama Jadi Saksi, Tarmizi Kembali Penuhi Panggilan Kejati Babel

Jadi Saksi, Tarmizi Kembali Penuhi Panggilan Kejati Babel

54
BAGIKAN

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Bupati Bangka Tarmizi Saat kembali diperiksa oleh penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel) dalam perkara dugaan terjadinya kerugian negara untuk pengerukan alur muara Jelitik dan Air Kantung Sungailiat. Tarmizi hadir ke gedung Pidsus sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengenakan batik lengan panjang dan kopiah, Selasa (12/9/2017).

Tanpa didampingi, Tarmizi tampak langsung ke ruangan penyidikan dan langsung penyidik yang akan memeriksa pejabat nomor 1 di lingkungan Pemkab Bangka. Pemeriksaan Tarmizi berlangsung intensif namun tak memakan waktu lama. Ketika azan zuhur Tarmizi tetap berada di ruangan penyidikan lantai 1.

Wartawan tak melihat ia keluar untuk ishoma kecuali para jaksa-jaksa. Baru pukul 14.00 WIB Tarmizi keluar terburu-buru dari ruangan penyidikan.Tidak ada pernyataan seputar pemeriksaan yang keluar dari mulutnya. Tarmizi tampak terburu-buru menuju mobil dinas, walau wartawan mencecarnya. Seraya masuk ke mobil ia melontar candaan saja.

“Cak-cak nanyak ulik ka ne,” selorohnya seraya tersenyum dan meninggalkan awak media.

Terpisah, kepala seksi penerangan dan hukum Roy Arland kepada wartawan membenarkan pemeriksaan tersebut. Tarmizi dalam perkara itu sebatas saksi dan belum ada peningkatan status hukum.

“Dia bersaksi untuk tiga tersangka yang sudah terlebih dahulu ditetapkan. Saat itu dia kan Sekda Bangka,” uar Roy.

Selain Tarmizi, menyusul mantan Bupati Bangka Yusroni Yazid ikut diperiksa selaku tersangka. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here