Beranda Citizen Jurnalis Lewat POM, BEM Stisipol P 12 Kenalkan Soal Perkuliahan‎

Lewat POM, BEM Stisipol P 12 Kenalkan Soal Perkuliahan‎

80
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, POM (Pekan Orientasi Mahasiswa) diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Pahlawan (BEM Stisipol P) 12 Sungailiat dalam rangka memberikan informasi tentang progam studi. Lewat POM, diperkenalkan hal-hal seperti SKS, KRS ‎hingga struktur-struktur di perguruan tinggi Stisipol P 12 Sungailiat.

Dengan mengusung  tema ‘Mengembangkan potensi, menggapai prestasi tinggi dan berkontribusi membangun negeri’ POM Stisipol P 12 Sungailiat diselenggarakan selama 3 hari , Kamis-Sabtu (7-9/9/2017) bertempat di halaman Kampus Stisipol P 12 Sungailiat. Kegiatan POM disetting  semi formal interior outdoor.

POM Stisipol P 12 Sungailiat Bangka dibuka oleh salah satu putra terbaik daerah Kabupaten Bangka yaitu Darol Arkum yang menjabat  sebagai ketua di Stisipol P 12 Sungailiat. Terkait kegiatan ini, Darol Arkum mengatakan, negeri Indonesia harus terus maju berkembang dengan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. 

“Prestasi yang dicapai bisa didapatkan dengan semangat tinggi belajar yang tekun dan kemauan keras. Mahasiswa cerdas apabila tidak memiliki semangat bagaimana bisa mengapresiasikan segala kemampuannya untuk membangun negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut ia utarakan, Stisipol P 12 Sungailiat ada berbagai bermacam jenis beasiswa yang bisa didapatkan sampai menghantarkan mahasiswa menuju S2 di luar negeri. Kegiatan yang berlangsung dilaksanakan oleh BEM  dan panitia pelaksana penting dikemas secara menarik dengan tujuan calon mahasiswa merasa gembira atas kegiatan yang ada.

“Tidak ada pembullyan, tetapi memberikan informasi yang mendidik secara fun games yang bertujuan mengantarkan calon mahasiswa menjadi paham akan nilai-nilai sosial budaya, Pancasila, negeri kita Indonesia,” ujarnya. 

Salah satu kegiatan yang menarik dalam POM Stisipol P 12 Sungailiat adalah menonton film motivasi bersama dan ice breaking baby shark yang membuat para calon mahasiswa tertawa senang dan semangat untuk kegiatan esok harinya. Bertindak sebagai Ketua pelaksana berasal dari semester 5, Septiar yang mengatakan Mahasiswa mempunyai potensi berbeda beda.‎

Terkait potensi mahasiswa berbeda-beda itu tinggal bagaimana agar mampu menggapai prestasi lewat potensi yang ada. Ia juga mengingatkan,prestasi bukanlah selembar sertifikat atau pun bentuk serupa  lainnya. 

“Tetapi prestasi  bisa berupa penemuan hal baru dan untuk itu harus ada kemauan kerja keras, kerja cerdas, kreativitas untuk menghasilkan inovasi bagi negeri,” sebut Septiar. 

Kegiatan POM Stisipil P 12 Sungailiat diikuti oleh calon mahasiswa baru  berasal dari berbagai kalangan dan usia. Total  75 orang peserta diminta sekreatif, seaktif mungkin selama mengikuti kegiatan POM. Masing-masing peserta dinilai oleh dewan juri untuk kelayakan mendapatkan sertifikat kelulusan POM 2017. 

“Pentingnya kegiatan POM untuk dilaksanakan karena semua universitas, sekolah tinggi, perguruan tinggi pasti mengadakan kegiatan ketika menjelang masuknya mahasiswa baru. Kegiatan ini bermaksud menghantarkan para mahasiswa baru agar semangat menempuh pendidikan panjang mereka dan memudahkan mereka di langkah selanjutnya,” pungkas Septiar. (Tikawati, Mahasiswi Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here