Beranda Olahraga Timnas U19 Indonesia Menang Besar 9-0 Atas Pilipina

Timnas U19 Indonesia Menang Besar 9-0 Atas Pilipina

49
BAGIKAN
Foto : Twitter.com/jokowi

MYANMAR – www.kabarbabel.com, Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 melesakkan 9 gol tanpa balas ke gawang Filipina pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18. Pertandingan yang di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (7/9/2017) membuat timnas berpeluang besar ke babak semifinal.

Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Feby Eka Putra di menit 9 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Disusul gol kedua pasukan Indra Sjafri diciptakan Egy Maulana Vikri di menit 22 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Filipina.

Gol ketiga tercipta Indonesia diciptakan Muhammad Iqbal menit 26 usai memanfaatkan umpan tarik Feby Eka. Sebenarnya
ada peluang lagi mencetak gol, namun tendangan Egy Maulana Vikri dan Saghara mampu dihalau dengan baik oleh kiper Filipina.

Termasuk tendangan penalti di menit 30 yang dilakukan Asnawi Mangkualam juga berhasil digagalkan Quincy Kamerad. Filipina sendiri bukan tanpa peluang. Di awal pertandingan, tendangan striker Filipina, Mariano Suba mampu ditepis dengan baik kiper Indonesia.

Indonesia mengendurkan serangan di babak kedua. Pelatih Indra Sjafri mengganti Egy yang di babak pertama mencetak dua gol lewat sontekan dan tendangan penalti..Indonesia akhirnya menambah empat gol lagi di babak kedua. Feby Eka mencetak hatrrick di pertandingan ini setelah sepakannya dari dalam kotak penalti kembali menjebol gawang Quincy di menit 74.

Di akhir laga, Feby dengan tenang mencetak gol ketiga di menit 87 dengan tendangan terukurnya.Tak mau ketinggalan, Muhammad Rafli Nursalim dan Resky turut mencetak gol kedelapan dan kesembilan untuk Indonesia dalam waktu dua menit sebelum laga berakhir.

Filipina nyaris mencetak gol ke gawang Indonesia di pertengahan babak kedua namun tendangan kapten Filipina masing melenceng tipis di gawang Indonesia. Hasil Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 9-0. Dengan kemenangan ini maka Indonesia menempati puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 dengan nilai 6 dari 2 kali berlaga. (kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here