Beranda Utama Pidsus Akan Teliti Kembali Dugaan Korupsi Kolam Renang dan Penghijauan DAS

Pidsus Akan Teliti Kembali Dugaan Korupsi Kolam Renang dan Penghijauan DAS

116
BAGIKAN
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangka M.F Hasibuan, SH, MH ketika Dilantik Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Supardi, SH. (Foto:Dok. www.kabarbabel.com)

*Hasibuan : Termasuk Kemungkinan Tersangka Lain Dalam Bansos Kematian

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pejabat baru Kasi Pidsus Kejari Bangka, M.F Hasibuhan, SH, MH akan meneliti kembali sejumlah dugaan perkara korupsi yang sebelumnya masuk ke Pidsus Kejari Bangka. Mantan Jaksa Fungsional Kejari Bangka Selatan ini menyatakan, fokus pekerjaan yang dilakukan terhadap dugaan ‎korupsi antara lain rehab kolam renang Tirta Loka Bangka dan pengadaan Bibit Penghijauan di DAS Baturusa-Air Anyer hingga bansos kematian.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat Kasi Pidsus sebelumnya Pak Budy yang sudah bekerja dengan baik. Akan saya lanjutkan‎ apa yang dicapai dia, ditingkatkan,” kata Hasibuan kepada sejumlah wartawan, Rabu (6/9/2017).

Disebutkannya, dugaan korupsi rehab kolam renang Loka Tirta Kabupaten Bangka dan penghijauan DAS Dinas Kehutanan Provinsi Babel ia akui bisa banyak berkomentar terlalu jauh. Terlebih dahulu Hasibuan akan melakukan penelitian berkas bersama rim Pidsus Kejari Bangka.

“Saya akan pelajari dulu untuk Kolam Renang dan DAS seraya menunggu laporan tim Pidsus, itu untuk substansinya. Secara non substansi, untuk DAS dan kolam renang jika dua alat bukti terpenuhi akan segera kita garap,” tegas Hasibuan.

Sedangkan untuk dugaan korupsi dana bantuan sosial kematian Pemkab Bangka yang telah dilimpahkan ke pengadilan akan menjadi fokus baginya. Dalam minggu ini ia akan konsultasi dulu dinternPidsus untuk melihat “peta” permasalahannya perkara dugaan korupsi yang ada.

“ Kasus yang tertunggak apa. Untuk masalah yang disebutkan (Bansos), kalau memang dari fakta persidangan ditemukan, dari keterangan saksi ada yang menyebut menerima duit nanti akan langsung saya garap (tersangka lainnya),” pungkasnya. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here