Beranda Utama Gebyar Merah Putih DPD KNPI Bangka Semarakkan HUT RI Ke-72

Gebyar Merah Putih DPD KNPI Bangka Semarakkan HUT RI Ke-72

51
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, DPD KNPI Kabupaten Bangka melakukan Gebyar Pemuda Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-72. Mengusung tema‎ “Dengan HUT RI Ke-72, Mari Kita Galangkan Nasionalisme Para Pemuda Melalui Kerjasama Pemuda Bangka” kegiatan melibatkan peserta dari berbagai di Kabupaten Bangka.

Acara Pembukaan dilaksanakan di Graha Pemuda KNPI Kabupaten Bangka dimulai sejak Kamis pekan lalu hingga Minggu(27/8/2017). Ketua Panitia Pelaksana, Okti mengutarakan, kegiatan berupa lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba Pembacaan Puisi, Napak Tilas Kepahlawanan, Lomba Orasi, Lomba Esai, Lomba Vokal Grup dan Lomba Gaple.

“Pada awalnya kegiatan perlombaan yang diadakan adalah Lomba Puisi dan Lomba Gaple lalu dilanjutkan Lomba Vokal Grup, Lomba Orasi dan Lomba Esai Hari di penghujung rangkaian kegiatan,” sebut Okti.

Peserta yang berpartisipasi Lomba Gaple dari berbagai Pemuda yang ada di Kabupaten angka. Untuk lomba Baca Puisi terdiri dari 2 kategori yaitu kategori SMP 24 peserta dan SMA 24 peserta se Kebupaten Bangka. Untuk napak tilas sejarah perjuangan pahlawan di Bangka diikuti mahasiswa beberapa perguruan tinggi.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah mengutarakan dengan Acara Gebyar Pemuda Merah Putih yang dilaksanakan, DPD KNPI Kabupaten Bangka ingin menghidupkan kembali potensi-potensi Pemuda yang ada di Kabupaten Bangka. Khususnya potensi di bidang kesenian, sejarah lokal, sosial dan rasa Nasionalisme.

DPD KNPI Kabupaten Bangka sangat mengharapkan dengan potensi-potensi yang ada agar dapat mampu bersaing di level lebih tinggi, tentunya tidak luput jua dari perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

“KNPI wadah berkumpul, rumah besar pemuda. KNPI Bangka berusaha memberikan ruang buat seluruh pemuda Bangka untuk mengasah bakat dan kemampuan,” sebut Syarli. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here