Beranda Kriminalitas Mantan Bendahara Bansos Ditetapkan Tersangka

Mantan Bendahara Bansos Ditetapkan Tersangka

117
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Kejaksaan Negeri Bangka menetapkan mantan bendahara bantuan sosial dinas DPPKAD Bangka, Silviana (27) sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial kematian tahun 2015 sebesar Rp 1,2 miliar. Silviana langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bukit Semut Klas II B Sungailiat, Kamis (3/8/2017) untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka, Budi Marselius Nainggolan mengatakan penetapan Silviana sebagai tersangka dilakukan sejak Rabu lalu dan dilakukan pemeriksaan kembali pada hari ini (3/8/2017) untuk menjalani pemeriksaan lalu dilakukan penahanan.

“Tersangka ini diduga telah menyelewengkan dana bantuan sosial kematian tahun 2015 sebesar Rp 1,201.500.000.Yang mana pada saat itu tersangka berstatus sebagai bendahara bansos di dinas DPPKAD,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa dalam kasus ini baru menetapkan satu tersangka dan tidak menutup kemungkinan terjadi penambahan karena saat ini masih terus dilakukan pemanggilan terhadap saksi saksi.

“Kalau misalnya ada tersangka tersangka lain yang kami tetapkan, ya kami tidak menutup kemungkinan kalau ada subjek-subjek yang ikut terlibat dalam kasus ini,” ujarnya.

Budi berharap bila ada masyarakat mengetahui informasi terkait penyelewengan dana bansos kematian yang sedang ditangani pihaknya agar menginformasikan kepada Kejaksaaan Negeri Bangka guna ditindaklanjuti.

“Sehingga nantinya saya bisa mengungkap kasus bansos ini dan mengungkap aliran dananya ini kemana saja,” tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka Silviana dijerat dengan pasal 2, pasal 3 dan pasal 8 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman kurungan penjara 15 hingga 20 tahun.Terpantau, tersangka Silvi datang ke Kejaksaan Negeri Bangka pukul 09.00 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan tertutup.

Tersangka keluar ruangan pemeriksaan sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menaiki mobil tahanan menuju Rutan Bukit Semut Klas II B Sungailiat. (lio).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here