Beranda Olahraga Usai Raker, IPSI Bangka Siap Gelar KONI Cup

Usai Raker, IPSI Bangka Siap Gelar KONI Cup

64
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Rapat kerja yang dilaksanakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) baru saja diselenggarakan di Kantor IPSI Kabupaten Bangka, Sabtu (8/7/2017) lalu. Erlan selaku Ketua IPSI Kabupaten Bangka mengatakan, IPSI mempunyai program-program kegiatan nantinya harus dilaksanakan.

“Dalam rapat kerja kemarin akhirnya kita memutuskan untuk mengadakan pertandingan KONI Cup untuk di wilayah Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut akan dimulai minggu kedua di bulan September ini. Dan juga Insya Allah sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut Syarli Novriansyah,” ungkap Erlan kepada kabarbabel.com, Senin (10/7/2017).

Untuk pesertanya nanti IPSI akan menyampaikan undangan kepada seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Bangka. IPSI sekarang juga masih mendata berapa perguruan silat yang masih aktif dan jika belum terdaftar di IPSI maka akan kita permudah proses pendaftaran dengan mengjnduk di perguruan silat terdaftar.

“Karena masih ada beberapa perguruan silat tradisional yang belum terdaftar di IPSI, jadi dengan cara seperti ini bisa mempermudah mereka. Wasit dan pelatih juga kita harapkan yang bersertifikat, minimal sertifikat dari perguruan silat bersangkutan. Biar kita tau, kan namanya pelatih itu ada resikonya terhadap anak didiknya,” jelas Erlan.

Dalam waktu dekat IPSI akan melaksanakan program-program yang sudah diagendakan pada saat rapat kemarin termasuk masukan saran dari DPRD melalui komisi A dan Komisi B. Pihaknya ingin mengembangkan pencak silat menjadi seni dan budaya Bangka.

“Ini warisan yang harus kita jaga terus menerus. Kita mengharapkan dari Dispora Kabupaten Bangka dalam menyelenggarakan event-event besar juga untuk selalu mengundang IPSI Bangka ini,” kata Erlan.

Soal target prestasi untuk kedepan, pada tahun 2019 terdapat kejuaraan Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah. Dalam event ia harap pencak silat menjadi juara umum sehingga pencak silat yang ada di Bangka nantinya menjadi kiblat bagi kabupaten/kota di Proplvinsi Babel.

Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan uji coba dengan IPSI Kabupaten Bangka Selatan sebagai lawatan pertandingan persahabatan. Rutinitas para atlet sekarang tetap latihan rutin seminggu 3 kali di Gedung Aula KONI Kabupaten Bangka. Para atlet mengikuti latihan tehnik yang dilatih langsung oleh pelatih Pardeo dan Warto.(rpu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here