Beranda Utama Kajari Bangka Tunggu Hasil Perhitungan Kerugian Negara untuk Kasus Penyelewengan Dana Bansos

Kajari Bangka Tunggu Hasil Perhitungan Kerugian Negara untuk Kasus Penyelewengan Dana Bansos

56
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Kejaksaan Negeri Bangka masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terkait dugaan penyelewengan dana bantuan sosial kematian pada Dinas DPPKAD Kabupaten Bangka tahun 2015 oleh mantan bendahara Bansos kematian, Silvi.

“Untuk perkara dugaan penyelewengan Bansos, kita sudah mencapai tahap akhir dan kita masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh BPK RI,”ujar Kasi Pidsus Kajari Bangka, Budi Marselius Nainggolan, Selasa (11/7/2017) di Sungailiat.

Menurut dia, penyidik Pidsus Kajari Bangka belum bisa menetapkan siapa tersangka dalam kasus ini mengingat perhitungan hasil kerugian negara oleh BPK RI belum mereka terima. Namun jika hasil kerugian negera tersebut sudah mereka terima, kata Budi, pihaknya akan menetapkan siapa saja tersangka yang ikut ambil bagian dalam dugaan penyelewengan dana bansos tahun 2015 sebesar Rp 1,8 Miliar.

“Setelah hasilnya kita terima, baru tersangka kita tetapkan,” katanya.

Budi memprediksi hasil perhitungan kerugian negara dugaan penyelewengan dana bansos kematian di dinas DPPKAD Kabupaten Bangka akan mereka terima sekitar seminggu ke depan.

“Saat kita hubungi, katanya paling lama sekitar satu minggu lah,”katanya.

Ditambahkannya, untuk perhitungan kerugian negara oleh BPK RI dalam kasus dugaan penyelewengan dana bansos kematian ini sebesar Rp 1,2 Miliar.

“Jadi perhitungan kerugian negara oleh BPK sama dengan kami, yakni kurang lebih Rp 1,2 Miliar,” tukasnya.

Disinggung soal mantan bendahara bansos kematian yang bakal dijadikan tersangka dalam kasus ini, Budi hanya tersenyum.

“Saya nggak enak memberitahukannya. Saya pikir, rekan rekan wartawan dan masyarakat di sini sudah pada tau siapa calon tersangkanya,”. pungkasnya. (lio).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here