Beranda Olahraga Seleksi Piala Menpora U14 dan U16 di Kabupaten Bangka

Seleksi Piala Menpora U14 dan U16 di Kabupaten Bangka

123
BAGIKAN
Seleksi Kejuaraan Sepakbola Menpora RI di Stadion Orom Sungailiat. (Foto:Heru/www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka mempersiapkan pesepakbola tingkat pelajar usia 14 tahun dan usia 16 tahun. Kegiatan yang digelar di Stadion OROM Sungailiat, Sabtu (8/7/2017) diikuti 16 tim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Untuk tim U 14 diikuti 8 tim pelajar dan untuk U 16 diikuti 8 tim pelajar. Saya berharap tim-tim yang ikut ini dapat menunjukan prestasi dan bisa mewakili di tingkat nasional nanti. Sebab pada kejuraan yang sama tahun kemaren di Sidoarjo Jawa Timur yang mewakil Babel di tingkat nasional, Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka,” ujar Akhmad Suherman selaku Ketua Ketua Korwil U 14 dan U 16 Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, ketika ditemui disela-sela kegiatan pertandingan sepakbola di OROM, Minggu (9/7/2017).

Menurut Suherman, selaku ketua dan juga orang Bangka, ia berharap tim Kabupaten Bangka lolos di tingkat nasional. Seleksi ini juga akan dilakukan di Belitung Timur untuk menentukan pemenangnya, dan yang berhak mewakili hanya 1 tim dari U 14 dan U 16. Untuk saat ini penyeleksian tingkat kabupaten dimulai dari Kabupaten Bangka dan terus keliling ke kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung. Kemudian nanti finalnya tanggal 1 Agustus 2017 di Belitung Timur.

“Melihat perkembang yang muncul, saya yakin kabupaten Bangka yang akan mewakili nantinya di tingkat nasional di Magelang dan biasanya kejuaraan tingkat pelajar ini dibuka presiden Joko Widodo,” terangnya.
Ditambahkan Akhmad Suherman, melihat sepak terjang para pemain pelajar kabupaten Bangka ini, ada peningkatan dibanding tahun kemaren, meski ada beberapa kecamatan belum siap maksimal dalam persiapannya. Namun beberapa kecamatan menujukkan kemajuan yang bagus. Pihaknya dalam hal ini hanya membantu kegiatan supaya terlaksana sedangkan hal lainnya diurus Disparpora Kabupaten Bangka.

“Saya yakin para pemain dari Bangka ini bisa meladeni para pemain dari Pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya yang ada di Indonesia. Kalau perhatian pemerintah daerah cukup bagus dalam merespon kegiatan ini. Bahkan bupati pun memberi semangat agar Bangka mewakili lagi di tingkat nasional nanti,” pungkasnya. (her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here