Beranda Peristiwa Hindari Mobil Belok Mendadak, Truk Tangki Minyak Nyungsep

Hindari Mobil Belok Mendadak, Truk Tangki Minyak Nyungsep

82
BAGIKAN
Truk Tangki Pembawa BBM yang Nyungsep ke Got, Senin (10/7/2017) setelah mengerem mendadak mengelak kendaraan di depannya.(Foto:Marieo/www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Mobil Tangki pengangkut BBM jenis Solar milik PT. INDAH MAKMUR PERKASA nyungsep di got dikarenakan menghindari minibus Toyota Avanza yang berbelok mendadak. Kejadian pada Senin (10/7/2017) siang itu membuat truk tangki minyak harus ngerem mendadak saat melintas di jalan raya Sungailiat-Pangkalpinang tepatnya depan persimpangan Perumahan Pepabri Sungailiat.

“Saya dari Belinyu mau mengantar minyak ke PLTU, di depan saya ada mobil Avanza yang ada di sebelah kiri jalan. Tiba-tiba mobil itu langsung pasang lampu sen ke kanan setelah mobil angkot di belakangnya lewat, saya gak bisa lagi ngerem jadi langsung saya tabrak aja bang ” kata Heri sopir truk tangki BBM ketika ditemui di lokasi kejadian.

Dikarenakan mobilnya membawa beban yang cukup berat tak ayal sopir pun sulit menghindar langsung, ditambah jarak dengan kendaraan di depannya cukup dekat. Sebelumnya mobil yang ia kendarai jalan satu arah dari Sungailiat hendak ke Pangkalpinang. Adanya muatan di dalam tangki membuat mobil yang dikendarai Heri sulit dikendalikan saat ngerem mendadak.

“Saya kan bawa minyak ini, saya ngerem mendadak tetap gak bisa berhenti langsung, minyak kan goyang di dalam tangki, jadi otomatis malah maju, gak berhenti mobilnya. Yang bawa Avanza tadi bilang ‘Maaf bang saya gak tau kalau ada mobil di belakang saya’,” ujar Heri.

Sekitar pukul 13.30 wib Unit Laka Satlantas Polres Bangka sudah membawa mobil Toyota Avanza yang terlibat tabrakan, sedangkan mobil truk Pengangkut BBM masih di lokasi menunggu temannya untuk memindahkan muatan.(rpu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here