Beranda Utama Selama Operasi Ramadnia, Laka Lantas di Polres Bangka Naik 50%

Selama Operasi Ramadnia, Laka Lantas di Polres Bangka Naik 50%

98
BAGIKAN
Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi Rachmailis Munir (Foto: dok. www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Angka laka lantas selama Operasi Ramadnia Menumbing tahun 2017 yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kenaikan hingga 50 persen.

“Selama operasi Ramadnia tahun 2017, angka laka lantas yang terjadi di daerah ini meningkat 50 persen mengingat pada tahun 2016 lalu tercatat dua kejadian dan tahun ini 3 kejadian,” ujar Kasat Lantas Polres Bangka. AKP Dewi Rachmailis Munir, Selasa (4/7/2017) di Sungailiat.

Namun kata dia, di tingkat Mapolda Babel, angka laka lantas yang terjadi di Polres Bangka selama Operasi Ramadnia Menumbing tahun 2017 berlangsung mengalami penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2016 yang lalu.

“Dari seluruh Polres jajaran Polda babel, angka laka lantas di daerah ini selama operasi berlangsung mengalami penurunan yang mana pada tahun 2016 lalu tercatat 11 kejadian dan tahun ini hanya 3 kejadian,”katanya.

Ditambahkannya, tiga kejadian laka lantas yang terjadi di daerah ini selama operasi berlangsung terjadi di tiga titik tempat kejadian perkara yang berbeda yakni di tikungan Desa Kayu Arang, Tikungan Salak dan Tikungan Desa Neknang.

“Tiga titik TKP yang berbeda ini merupakan tempat terjadi kecelakaan itu,” katanya.

Kelalaian pengendara dalam mengendarai kendaraannya di jalan raya menjadi faktor utama terjadi laka lantas di tiga titik tersebut.

“Penyebabnya, bukan karena faktor jalan, tapi human error atau kelalaian dari pengendara itu sendiri sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, penyidik Unit Laka Lantas Polres Bangka sudah menetapkan beberapa orang tersangka dan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Bukit Semut Klas II B Sungailiat. (rif).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here