Beranda Utama Maju Pemilukada Bangka, Suharto Siap Mundur dari Kepala Kominfo

Maju Pemilukada Bangka, Suharto Siap Mundur dari Kepala Kominfo

72
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Sungguh diluar perkiraan, dan tidak masuk dalam hitungan politik. Bahwa seorang birokrasi tulen rela melepas jabatan kepala dinas Kominfo Provinsi Babel, untuk maju jadi calon pendamping di pemilukada Bangka. Semua sudah direncanakan dengan matang serta hitungan jlimet dalam persiapan bertarung dalam berebut kursi kepemimpinan Kabupaten Bangka.

“Saya siap dengan segala resiko yang bakal saya hadapi. Pada dasarnya ingin membantu mensejahterakan pegawai serta masyarakat Bangka,” ujar Suharto SE MM yang juga pejabat Kepala Dinas Kominfo Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ditemui disela-sela lebaran di rumahnya, Jumat (30/6/2017).

Menurutnya, rencana untuk maju sudah diperhitungkan lama. Sebab dirinya merasa terpanggil mengabdi di Kabupaten Bangka. Ia memang tinggal di Sungailiat dan pernah mengabdi di pemerintahan dari zaman Bupati Bangka R. Haryono, dipercaya menjabat ajudan Bupati Bangka. Kemudian setelah 5 tahun menjabat ajudan, dan pak Haryono diganti pak Bustan, dirinya menjabat kepala rumah tangga bupati Bangka Bustan Halik.

“Saya banyak belajar tata pemerintahaan dengan para Bupati Bangka, sampai akhirnya mendalami ilmu pemerintahaan dan politik dengan Almarhum Eko Maulana Ali. Dari pak Eko menjabat Bupati Bangka sampai gubernur Provinsi Babel, saya menjadi orang kepercayaan pak Eko,” tutur Suharto yang juga pernah Sekwan DPRD Propinsi Babel.

Dijelaskan Suharto yang juga pelatih Menembak Tingkat Asia ini, bahwa sudah saatnya untuk membantu Bangka kedepannya lebih baik lagi. Sebab Bangka ini kabupaten tertua, jangan sampai Bangka justru kalah dengan kabupaten pemekaran. Tentunya semua kembali pada niat untuk benar-benar mengabdi dengan keseriusan dan dengan kejujuran membenahi kabupaten Bangka.

“Makanya ketika beberapa petinggi partai menghubungi saya, langsung kita jawab siap maju dan saya langsung mengajukan surat mundur dari jabatan kepegawaian,” tegasnya.

Ketika disinggung persiapan yang dilakukan? Suharto menjelaskan, bahwa sudah disiapkan 2 tahun yang lalu, ketika dirinya menjabat Sekwan DPRD propinsi Babel. Bahkan sudah dirancangnya ketika menjabat Kabag Umum Provinsi Babel.

“Saya siap luar dalam untuk jadi pendamping memimpin di Kabupaten Bangka. Kalau siapa yang bakal didampingi itu masih rahasia. Tapi yang pasti sudah ada beberapa calon bupati yang sudah menghubungi dengan serius. Kita lihat saja nanti. Kalau sudah menyatakan mundur dari kepegawaian tentunya pasti maju,” katanya.

Suharto meyakinkan, bahwa dirinya sangat dikenal oleh masyarakat Bangka maupun para pegawai yang mengabdi di pemerintahaan Kabupaten Bangka. Diakuinya, semua teman-temannya mendorong ia maju ke pemilukada Bangka. Persoalan menang atau kalah ia pikirkan nanti, namun pada prinsipnya bila sudah menyatakan maju maka akan berupaya sekuat kemampuan untuk menang.

Bagi dirinya yang sudah mengabdi di kepegawaian baik di bumi Sepintu Sedulang maupun di bumi Serumpun Sebalai hampir 35 tahun lebih ini, sudah saatnya membantu Kabupaten Bangka kedepannya agar lebih baik.

“Saya siap maju dengan segala resiko. Yang penting niat tulus mensejahterakan masyarakat Bangka dan juga pegawai di pemkab Bangka,” pungkasnya.(her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here