Beranda Nasional Dukung Operasi Ramadniya 2017, Gunung Gede Pangrango Ditutup Selama Idul Fitri

Dukung Operasi Ramadniya 2017, Gunung Gede Pangrango Ditutup Selama Idul Fitri

91
BAGIKAN
Istimewa (www.kabarbabel.com).

www.kabarbabel.com – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TMNGGP) ditutup selama lebaran Idul Fitri. Selain karena alasan keterbatasan personel juga untuk mendukung Operasi Ramadniya 2017 serta mengurangi resiko kecelakaan pendakian selama musim pra dan pasca lebaran.

TNGGP yang dikelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Direktorat Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Besar TNGGP mengeluarkan larangan tersebut melalui surat edaran Nomor SE 804/BBTNGGP/Kabidtek/Tek.P2/2017. Surat edaran berisi perihal Penutupan Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Dalam Rangka Mendukung Operasi Ramadniya 2017.

“Penutupan kegiatan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan dimulai dari tanggal 23 Juni sampai 29 Juni 2017,” kata Plt Kepala Balai Besar TNGGP, Adison dalam edarannya.

Penutupan dilakukan dengan alasan guna mendukung Operasi Ramadniya 2017 dan untuk mengurangi kegiatan yang beresiko tinggi dan dapat mengakibatkan kecelakaan hiportemia, atau sakit, dimana penanganannya membutuhkan mobilisasi baik petugas, volunteer dan pihak lainnya.

“Keterbatasan jumlah petugas menjelang perayaan Idul Fitri 1438H dalam melakukan pengamanan kawasan, evakuasi pendaki apabila mengalami kecelakaan, hiportemia atau sakit,” jelas Adison. (vna).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here