Beranda Serba Serbi Melihat Kondisi Kos di Hongkong Ibarat ‘Neraka’, Sepatutnya Kamu Patut Lebih Bersyukur

Melihat Kondisi Kos di Hongkong Ibarat ‘Neraka’, Sepatutnya Kamu Patut Lebih Bersyukur

112
BAGIKAN

www.kabarbabel.com – Namanya anak kos, pasti akan menemukan banyak persoalan ketika berada di kota rantau. Contohnya saja masalah tempat tinggal, maunya sih mencari kosan yang super luas biar bisa bebas sana-sini. Tetapi apalah daya, budget yang di kasih ortu hanya pas-pasan. Alhasil kosan dengan ukuran seadanya menjadi pilihan utama untuk mengurangi pengeluaran.

Tapi sebenarnya, anak kosan yang tinggal di Indonesia wajib bersyukur. Sebabnya, di Hongkong dengan harga 2 jutaan per bulan, kamu akan mendapat kosan yang sangat-sangat tidak manusiawi. Kalau di Indonesia tentunya bakal mendapat yang bagus dengan kamar mandi dalam. Di sana jangankan untuk tidur, kamar mandi saja jadi satu dengan tempat belajar. Ingin tahu perbedaan mencolok antara tempat kos Indonesia dan Hongkong itu? Cekidot foto-foto berikut gaes seperti dikutip dari info greget.com.

#1. Wih sempit amat yak, semua barang kayaknya jadi ada di satu kamar
#2. Sampai memasak pun di kamar, sepertinya tidak ada privasi

#3. Kalau kayak gini, nafasnya apa harus pakai tabung oksigen ya? Tidak ada ventilasi

#4. Miring kanan kepala kejedot, miring ke kiri terjatuh, jadi serba salah

#5. Tinggi banget kan kasurnya, satu ruangan untuk berjamaah

#6. Coba kamu bandingin dengan kamar kos kamu, lebar mana?

#7. WC dengan tempat charger laptop menjadi satu, apa tidak berbahaya dan jijik tuh?

#8. Haduh kamar yang, ah sudahlah….
#9. Coba kamu tebak, yang mana tempat tidurnya?

Lihat sendiri kan bagaimana bagaimana bentuk kamar super sempit dengan harga 2 jutaan di Hongkong. Jadi kalau kamu masih mengeluh kamar kosmu super sempit, coba deh mikir lagi. Memang sih, hidup di Indonesia itu sudah serba enak, hanya orangnya sajakadang orangnya lupa bersyukur.

Uniknya orang-orang disana terlihat biasa-biasa saja ya dengan kondisi miris macam begitu. Entah, mungkin karena desakan ekonomi, mereka mau nggak mau harus rela tinggal di tempat yang lebih tepat disebut gudang ini. Kalau kamu disuruh coba, kira-kira mau tidak menginap di salah satu kamar di atas? Jawabannya sudah pasti ogah kan. So, jangan lupa untuk tetap bersyukur ya gaes!.(kbc).

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here