Beranda Serba Serbi Anak Kost Nggak Ikut Mudik?. 5 Hal Ini yang Cuma Bisa Dipahami

Anak Kost Nggak Ikut Mudik?. 5 Hal Ini yang Cuma Bisa Dipahami

51
BAGIKAN

www.kabarbabel.com – Lebaran tinggal menghitung hari, sudah sejauh mana persiapan kamu? Sudah siap untuk mudik kah?.

Atau jangan-jangan kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang nggak bisa ikutan pulang kampung tahun ini nih?

Hmmm, jangan sedih karena faktanya memang nggak semua orang bisa mudik kok, terutama buat kamu anak kost. Lebaran memang menjadi momen yang berharga untuk kembali berkumpul bersama keluarga, apalagi buat kamu yang sekolah atau bekerja
jauh dari keluarga dan kampung halaman.

Namun, banyak hal juga yang harus jadi
pertimbangan ketika ingin mudik, salah satunya adalah karena ketiadaan uang untuk beli tiket mudik.

Namanya juga anak kost, cuma bisa mengharapkan kiriman dari orangtua, kalau nggak dapat kiriman ya terima nasib. Dan inilah beberapa hal yang cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikut mudik atau pulang kampung dilansir dari bintang.com. Sekali lagi, sabar yaa…

1. Nggak punya teman main, gara-gara sendirian di kostan. Teman-teman satu kost yang biasanya ramai kini seperti kuburan yang sepi dan tenang. Padahal kalau ramai ngeluh berisik, giliran sepi ternyata,”Aku mau kalian kembali ke kostan. Jangan lama-lama mudiknya.”

hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: broadly-images.vice.com)
hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: broadly-images.vice.com)

2. Menunggu kiriman ketupat seperti menunggu dapat THR, padahal sih masih pengangguran. Meskipun nggak bisa mudik, namun tetap berharap ada teman, tetangga, atau bahkan ibu dan bapak yang punya kost mengetuk pintu kostan dan memberikan semangkuk ketupat lengkap dengan sayur, dan opor ayamnya.

hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: prezi.com/colourfoodoftaste.files.wordpress.com)
hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: prezi.com/colourfoodoftaste.files.wordpress.com)

3. Sedihnya cuma bisa mendengarkan suara bapak dan ibu. Melihat orang lain yang habis salat Idul Fitri bareng keluarga aja sudah langsung sedih, apalagi ketika mengucapkan kata maaf lewat telepon. Rasa kangen sama rumah pasti makin menjadi-jadi nih.

hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: thriftyjinxy.com)
hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: thriftyjinxy.com)

4. Nggak ada makanan di kostan, tapi pas keluar kost dan mencoba untuk mencari makan, #jleb, toko-toko kok pada tutup semua ya? Padahal perut sudah kelaparan, tapi karena semua orang yang jualan juga Lebaran bareng keluarga mereka masing-masing, kamu yang sendirian harus rela menahan lapar. Kira-kira sore atau malam akan muncul pedagang-pedagang makanan lagi kok. Sabar ya…

hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: cloudfront.net)
hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: cloudfront.net)

5. Waktu sepertinya berjalan terasa sangat lama ya? Saat Lebaran sendirian di kostan yang sepi, entah mengapa kamu pasti akan merasakan waktu jalannya kok lama banget ya. Sebenarnya saat sendirian kamu bisa kok mencari kesibukan yang lain. Beres-beres kamar misalnya.

hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: thriftyjinxy.com)
hal ini cuma bisa dipahami oleh anak kost yang nggak bisa ikutan mudik alias pulang kampung. Sedih dah! (Foto: thriftyjinxy.com)

Yup, jangan sedih kalau kamu nggak bisa mudik, mungkin inilah saatnya kamu untuk fokus menjalani hobi. Tapi, nggak ada salahnya juga kamu BBM ke semua teman dan mencari tahu siapa yang nggak ikut mudik. Siapa tahu kamu dapat teman yang bisa diajak untuk berpetualang keliling kota, mumpung lagi nggak macet juga lho.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here