Beranda Utama Bayi Al Faqih Jadi Rebutan

Bayi Al Faqih Jadi Rebutan

54
BAGIKAN
Bayi Al Faqih saat ditemui di Panti Asuhan Daar Al Muttaqin. (Foto:Syarif/www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Al Faqih Jibril Bahri yang baru berusia 3 hari ini menjadi rebutan banyak warga yang ingin mengadopsinya sebagai orang tua asuh silih berganti mendatangi Yayasan Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin yang terletak di lingkungan Jelitik. Menurut pengakuan orang tua pemilik Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin, Hj. Nur Asmi (61) saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (15/6/2017) mengatakan, sejak bayi ini ditemukan, warga pun silih berganti mendatangi Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin untuk mengadopsi anak tersebut.

“Sudah banyak yang datang dan meminta anak ini kepada kita. Tapi kita belum bisa memberikan keputusan,” katanya.

Namun berdasarkan surat wasiat yang tinggalkan oleh orang tuanya, bayi tersebut agar dititipkan di pondok Pesantren Daar Al Muttaqin, Jelitik.

“Siapapun berhak mengadopsi bayi ini asalkan memenuhi prosedur lewat sidang di Pengadilan. Namun untuk sementara waktu, bayi ini di urus disini,” sebutnya.

Menurut dia, saat ditemukan, bayi ini tidak memiliki perlengkapan bayi pada umumnya.

“Jadi untuk merawat bayi ini paling tidak yang dibutuhkan pampers sekitar 2 lusin, baju ukuran anak 1 lusin, gurita, susu, minyak telon, bedak bayi,” tukasnya.

Sementara itu, Desi (38) warga Sungailiat yang sengaja mendatangi Pondok Pesantren Daar Muttaqin mengaku memiliki keinginan yang kuat untuk mengadopsi bayi itu sebagai orang tua asuhnya.

“Sudah 13 tahun saya menikah tapi belum memiliki anak. Ketika mendengar kabar ini, saya langsung kesini dan berharap anak ini bisa saya adopsi,” sebutnya. (rif).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here