Beranda Parlemen Hadapi Pilkada, PDIP Mulai Penjaringan Calon

Hadapi Pilkada, PDIP Mulai Penjaringan Calon

78
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pendaftaran calon kepala daerah. Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen di Sungailiat, Minggu (11/6/2017) mengatakan, calon Bupati/wakil Bupati dapat mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada di daerah ini.

“Hadapi Pilkada nanti, kita buka pendaftaran dulu dengan harapan semua tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda termasuk internal partai kita yang berminat dapat mendaftarkan diri lewat kantor kantor DPC kita,”ujar anggota DPR RI dapil Bangka Belitung.

Menurut dia, setiap calon kepala daerah yang mendaftarkan lewat PDI Perjuangan nanti akan menjalani beberapa tahapan seleksi seperti seleksi administrasi, wawancara atau fit and propper test guna mencari kader-kader terbaik di daerah masing masing.

“Karena kita saat ini sedang mencari kader-kader terbaik di daerahnya masing masing untuk bekerja melayani rakyat, baik itu dari internal sendiri maupun eksternal,” katanya.

Dikatakannya, pasangan yang dianggap memenuhi persyaratan nantinya akan dicalonkan dalam Pilkada yang dilaksanakan baik di Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten Belitung Timur.
Ditambahkan Rudianto Tjen,dalam pilkada nanti, PDI Perjuangan siap untuk berkoalisi dengan partai manapun dan tidak menutup kemungkinan salah satu pasangan calon yang maju nantinya diambil dari internal partai PDI Perjuangan itu sendiri.

Hanya saja, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, para kader PDI Perjuangan tersebut juga harus berkompetisi dengan figur-figur lainnya yang ikut mendaftar di PDI Perjuangan.

“Kami hanya melakukan penjaringan saja nama-nama yang diusulkan maju pada pilkada nanti. Tapi untuk keputusan finalnya ada di DPP PDI Perjuangan,” katanya. (rif).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here