Beranda Utama Polisi Amankan Timah 1,4 Ton Milik Sungfo Diduga Hasil Nambang di HL...

Polisi Amankan Timah 1,4 Ton Milik Sungfo Diduga Hasil Nambang di HL Belinyu

76
BAGIKAN

SUNGAILIAT – Sekitar 1,4 ton timah diduga hasil penambangan di Hutan Lindung (HL) diamankan Polres Bangka bersama Polda Babel. Pasir timah tersebut diamankan pada Sabtu (3/6) malam pukul 21.30 WIB dari gudang timah milik Sungfo.

Pengamanan 1,4 ton pasir timah ini dibenarkan Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian seizin Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun. Pasir timah tersebut dikemas dalam 18 kampil karung yang totalny sekitar 1,471 kg atau sekitar 1,4 ton.

“Diamankan 18 kampil yang berisikan Pasir Timah sebanyak 1,471 Kg di Gudang Milik saudara Sungfo yg beralamat di Kampung Kapitan Kelurahan Mantung Kecamtan Belinyu,” kata S. Sophian, Minggu malam (4/6).

Kronologis kejadian bermula pada Sabtu (3/6) anggota Sat Reskrim Polres Bangka mendapatkan informasi bahwa ada penampungan pasir timah yang diduga berasal dari pertambangan di Kawasan HL di wilayah Kecamatan Belinyu. Kemudian anggota segera melakukan penyelidikan dan langsung mendatangi TKP.

“setelah di TKP Kampung Kapitan Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu di rumah saudara Sunfo terdapat sebuah gudang dalam keadaan Terkunci. karena pemilik gudang saudara sunfo tidak datang makan dilakukan upaya paksa,” kata Sophian.

Ketika membuka gudang disaksikan oleh Lurah Mantung, Kaling Enam, Dirkrimsus Polda Babel, Kapolres Bangka, Beni selaku keponakan Sungfo.
Setelah dibuka kemudian ditemukan Pasir timah yang berada dalam sebuah gudang dengan jumlah setelah di Timbang 1,471 Kg.

“Oleh karena itu barang bukti pasir timah dan satu buah timbangan langsung diamankan dan dibawa ke polres Bangka untuk penyidikan Lebih Lanjut.Penyidik sedang melengkapi administrasi penyidikan dan mengumpulkan barang bukti terlebih dahulu, dan lakukan gelar perkara. Apabila sudah cukup maka baru bisa ditentukan apakah Sungfo dapat ditetapkan sebagai tersangka dan diterbitkan DPO-nya,” tutup Sophian. (vna).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here