Beranda Tips dan Info Kesehatan 8 Tips untuk Membuat Anda Tetap Hangat dan Sehat di Musim Dingin

8 Tips untuk Membuat Anda Tetap Hangat dan Sehat di Musim Dingin

98
BAGIKAN

www.kabarbabel.com – Musim hujan menyebabkan cuaca dingin yangg akan berpengaruh bagi tubuh.

Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium dan dan kaya zat besi serta olahraga sangat membantu penyesuaian suhu tubuh dengan cuaca dingin. Seperti dilansir jaringnews.com (21/5/2017), berikut delapan hal yang layak dilakukan di musim dingin:

1. Makanlah lebih banyak makanan yang dapat menyehatkan darah

2. Makanlah lebih banyak makanan yang kaya zat besi dan kalsium

Kecukupan pasokan zat besi dan kalsium dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan dingin. Makanan yang kaya kalsium termasuk produk susu kacang,rumput laut, kerang, tiram, sarden, dan udang. Makanan kaya zat besi termasuk darah hewan, kuning telur, hati hewan, kedelai, biji wijen dan jamur hitam

3. Mandi air panas

Mata air paling panas mengandung sulfur. Sulfur merupakan salah satu mineral terbaik bergizi Yang Qi dalam tubuh manusia.

4. Jangan lupa berolahraga setengah jam setiap hari

Di musim dingin, orang dapat memilih latihan di luar ruangan seperti jogging, naik sepeda, dan bermain Taichiquan, atau latihan dalam ruangan seperti olahraga tenis meja dan bowling.

5. Minum lebih banyak air yang direbus

Udara kering di musim dingin. Minum lebih banyak air rebusan dapat memastikan suplai air yang cukup bagi tubuh manusia, dan menghilangkan limbah dari tubuh.

6. Mengatur fungsi limpa dan lambung

Di musim dingin, Anda dapat memilih makanan yang akan menguatkan limpa dan perut dengan memakan labu, ubi, buah wolfberry Cina, dan ganoderma glossy.

7. Merendam kaki di air hangat

Merendam kaki di air hangat adalah bentuk yang sangat santai dari terapi air yang menenangkan. Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu meridian tubuh dan sirkulasi darah, sehingga meningkatkan kehangatan pada tangan dan kaki secara keseluruhan

8. Masukan aroma terapi jeruk ke botol kecil serta minyak peppermint dekat tempat tidur Anda

Jeruk berkarakter hangat, bau yang kuat membantu menyingkirkan virus. Makan jeruk sebelum tidur dapat meredakan batuk dan mengurangi dahak. Bau minyak peppermint memiliki efek yang menyembuhkan sakit kepala dan hidung tersumbat.

Nah, itulah delapan tips untuk mengatasi cuaca dan udara dingin, Anda boleh coba dari sekarang. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here