Beranda Belitung Timur Beltim MoU Dengan Universitas Tanri Abeng Terkait Beasiswa

Beltim MoU Dengan Universitas Tanri Abeng Terkait Beasiswa

87
BAGIKAN

JAKARTA – www.kabarbabel.com, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim), Jumat (19/5), melakukan kerjasama dengan Universitas Tanri Abeng Jakarta mengenai beasiswa bagi putra putri daerah yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan sarjana yang berkualitas, yang siap berkarir dan secara bertahap dapat membuka lapangan pekerjaan (wirausaha) di Kabupaten Beltim.

Kerja sama tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, dan Dr.Tanri Abeng selaku rektor Universitas Tanri Abeng, serta Kesumajaya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, yang berlangsung di Kampus Tanri Abeng, Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Beltim Yuslih mengatakan penandatanganan MoU merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Beltim dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan investasi bagi masa depan Kabupaten Beltim.

“Pendidikan merupakan salah satu prioritas yang kami kuatkan. Melalui penandatanganan ini, wujud komitmen dan ikhtiar kami diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya putera puteri daerah Beltim,” sebut Yuslih (19/5).

Yuslih juga mengatakan bahwa MoU tersebut merupakan lanjutan dari perjanjian kerjasama yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda dalam melanjutkan pendidikan melalui beasiswa. Dimana sebanyak 26 orang mahasiswa peralihan dari Yayasan Aldiana sebagai penerima beasiswa, kuliah di Universitas Tanri Abeng. Selain itu, substansi dalam MoU ini adalah adaptasi dari skema perpindahan mahasiswa dari kelas reguler ke kelas internasional.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Tanri Abeng, Dr. Tanri Abeng mengapresiasi adanya jalinan kerja sama dengan Pemkab Beltim dalam meningkatkan kemajuan daerah di bidang pendidikan.

“MoU ini ada karena trust (kepercayaan), tidak hanya kontrak saja tetapi merupakan strategi hubungan yang konfrehensif antara Pemkab Beltim dengan pihak kampus, dimana konsep strateginya tidak hanya melihat apa yang dilakukan bersama dari pendidikan tetapi ada perkembangan pembangunan daerah yang sangat penting dalam hubungan ini. Untuk itulah kami ucapkan terima kasih atas kerjasama ini, semoga melalui MoU ini bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Beltim dalam memberikan kesejahteraan dan kemajuan bersama,” kata Tanri Abeng.

Usai melakukan MoU, Bupati Beltim Yuslih melakukan tatap muka dengan sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Beltim yang saat ini kuliah di Universitas Tanri Abeng. Dalam pertemuan singkat tersebut, Yuslih berpesan agar mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Pemkab Beltim untuk lebih tekun dan giat belajar, serta diharapkan ke depannya bisa sukses dan membangun daerah.

“Manfaatkan kesempatan baik ini dengan belajar yang tekun dan rajin. Kedepannya nanti ciptakanlah usaha dan tunjukkan kemampuan hingga berhasil dan bisa membantu membangun Beltim,” pungkas Yuslih. (diskominfo-ver/kbc/*yab

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here