Beranda Olahraga PS Bangka Pimpin Klasemen Sementara Usai Tekuk PS. Beltim 3-0

PS Bangka Pimpin Klasemen Sementara Usai Tekuk PS. Beltim 3-0

76
BAGIKAN

SUNGAILIAT –www.kabarbabel.com, PS. Bangka Selection berhasil mencuri 3 gol di babak pertama dalam laga kandang menghadapi PS. Beltim di Stadion OROM Sungailiat, Selasa (16/5/2017) kemarin. PS. Bangka Selection unggul cepat lewat gol saat pertandingan belum berjalan 1 menit.

Bola yang dibawa oleh striker PS. Bangka Selection , Hanto dari lapangan tengah digiring dari sisi kanan hingga menuju gawang pertahanan, tapi sayangnya bola yang ditendang Hanto membentur tiang gawang, hingga kemudian bola reborn berhasil dimanfaatkan Sugeng menjadi gol. Unggul 1-0 atas PS. Beltim, PS. Bangka Selection tampak menguasai pertandingan di hadapan para suporternya.

Terus menguasai permainan, PS. Bangka Selection mendapat peluang di menit 18 lewat kesalahan bek  PS. Beltim yang coba mengamankan bola di lapangan belakang. Namun, bola berhasil dicuri winger PS. Bangka Selection, Sugeng yang berhasil ‎menyisir bola dari pinggir lapangan. Kemudian umpan matang kembali ia tembakkan ke mulut gawang yang mana Suryadi telah bersiap menyambar. Bola matang dengan mudah mengecoh kiper PS. Beltim hingga membuat gol bertambah 2-0 bagi kemenangan PS. Bangka Selection.

Di menit ke 42, PS. Beltim kembali melakukan pergantian pemain pada bek dengan menarik Suhardi dan memasukkan Sanjaya. P‎ertandingan hingga masa perpanjangan waktu babak‎ pertama tidak lagi tercipta gol bagi kedua tim yang berakhir dengan keunggulan PS. Bangka Selection 2-0 atas PS. Beltim.

Pada babak kedua (2), kedua tim tampil lebih terbuka dalam melakukan serangan. Berkali-kali pertahanan PS. Beltim dibombardir lewat serangan lini tengah dan sayap PS. Bangka.

Beberapa kali penyelamatan gemilang dilakukan kiper PS. Bangka Selection Rendy, dari shooting striker PS. Beltim. Namun petaka datang kembali pada menit ke 77 setelah Sugeng berhasil menerobos dari sisi kiri pertahanan PS. Beltim. Sempat melakukan shooting ke arah gawang namun bola reborn yang kemudian disambar Surya hingga merubah skor menjadi 3-0.

Unggul 3-0, tempo permainan semakin keras. Demikian juga PS. Beltim gagal memperkecil kekalahan hingga masa perpanjangan waktu berakhir. Kedudukan akhir sampai permainan selesai dimenangkan oleh PS. Bangka Selection. Sehingga PS. Bangka Selection naik ke peringkat 1 dengan 19 point, sedangkan PS. Beltim turun ke peringkat 2 tetap 17 point.

Syarifudin selaku Asisten Pelatih PS. Beltim ketika ditemui wartawan usai pertandingan mengatakan timnya  mengakui permainan PS. Bangka Selection. Selain itu faktor fisik dan mental mempengaruhi dalam pertandingan melawan PS. Bangka selection.

“Karena kami datang dengan waktu yang singkat dan juga padatnya waktu kompetisi liga 3 (tiga) Asprov Babel 2017 ini hingga berkurang waktu istirahat,” kata Syarifudin.

Akan tetapi Syarifudin juga mengatakan ini lah pertandingan sepakbola, ada yang menang dan ada yang kalah. Faktor lapangan pun menjadi halangan bagi timnya untuk tampil maksimal.

“Sebenarnya, kondisi lapangan juga mempengaruhi anak – anak bermain. Kondisi lapangan yang masih kurang baik dibandingkan lapangan yang ada di Beltim”, ungkapnya.

Untuk pertandingan tersisa 2  laga lagi, PS. Beltim akan tampil maksimal demi mencari point yang tertinggal. Sedangkan Lapril AS selaku Pelatih Kepala PS. Bangka Selection mengatakan, ia sangat bangga dengan kerja keras tim dengan motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan kemarin.

“Dengan kemenangan 3-0 ini, PS. Bangka Selection berhasil menyalip menjadi pimpinan klasemen yang tidak lain PS. Beltim. Di sisa 2 laga nanti, kita juga akan melakukan sapu bersih”, ungkapnya .(rpu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here