Beranda Tips dan Info Kesehatan Si istri ngambek? Ini tips meluluhkan hatinya!

Si istri ngambek? Ini tips meluluhkan hatinya!

68
BAGIKAN
Ilustrasi

Para wanita mungkin mudah marah, tetapi mereka juga sebenarnya mahluk yang pemaaf dan mudah diluluhkan. Untuk itu, sebagai suami, ketika Anda menghadapi istri Anda yang sedang marah, jangan pernah mengacuhkannya.

Dalam pernikahan, biasanya wanitalah yang mudah tersinggung karena pada hakekatnya perasaan wanita itu sensitif. Nah, sebagai pria, jika Anda ingin rumah tangga Anda berjalan dengan baik tanpa ada “drama”, pintar-pintarlah menghadapi istri ketika dia sedang marah, entah itu karena dia sedang datang bulan, dilema dengan pekerjaan rumah tangga, bosan, atau mungkin karena Anda melakukan kesalahan kecil. Simaklah tips meluluhkan hati istri seperti dilansir dari keluarga.com. Berikut tipsnya :

Memberikan hadiah

Tidak hanya anak-anak saja yang suka diberi hadiah, orang dewasa pun juga suka diberi hadiah, terutama kaum hawa. Ketika dia sedang marah, dan orang yang mencintainya memberikannya hadiah yang spesial, hatinya tentu luluh. Anda bisa memberikan bunga, perhiasan, baju, tas dan sebagainya untuk menunjukkan rasa bersalah Anda. Setelah itu, ajak dia berbicara baik-baik untuk menyelesaikan masalah.

Membersihkan rumah

Ketika istri sedang marah, cara lain yang dapat meluluhkan hatinya dengan cepat adalah: berubahlah menjadi orang yang rajin melakukan pekerjaan rumah. Anda bisa membantunya membersihkan rumah seperti menyapu dan merapikan kamar. Istri Anda yang melihat Anda melakukan hal-hal itu, pasti akan sadar dengan sendirinya dan menjadi luluh.

Mencium atau memeluknya

Mungkin Anda juga sedikit geram melihat istri Anda yang marah, tetapi sebaiknya, Anda tidak perlu menjadi ikut-ikutan emosi. Di saat istri Anda sedang marah, tariklah tangannya dan peluklah dia dengan erat, kemudian ciumlah dia. Percayalah dengan melakukan hal ini, seketika istri Anda akan tenang dan menjadi luluh karena sikap manis Anda.

Memijatnya

Di saat istri Anda sedang marah dan menangis di balik selimut, hampirilah dia. Jangan malu untuk mengucapkan maaf sambil memijat-mijat pundaknya dengan penuh kasih sayang, meskipun bukan Anda yang berbuat salah. Bisa jadi dengan melakukan hal ini, istri Anda yang lagi diluputi amarah, langsung luluh.

Menceritakan cerita lucu

Amarah yang disahut amarah tidak akan ada habisnya. Untuk itu, di kala Anda dan istri sedang emosi, cobalah untuk mengalah dengan mengubah suasana yang memanas itu menjadi suasana yang ceria. Misalnya, menceritakan cerita lucu atau hal-hal lucu yang pernah Anda berdua lakukan bersama dulunya. Yakinlah, jika Anda berhasil membawanya terhanyut dalam cerita lucu Anda, seketika Anda dapat mengubahnya dari marah menjadi tertawa.

Meskipun para wanita mudah marah, tetapi para wanita juga sebenarnya adalah mahluk yang pemaaf dan mudah diluluhkan. Untuk itu, sebagai suami yang baik, ketika Anda menghadapi istri Anda yang sedang marah, jangan pernah mengacuhkan atau balik marah padanya, karena itu hanya akan membuatnya semakin sakit hati. Tetapi, sebaliknya, ketika dia sedang marah, luluhkanlah hatinya dengan meminta maaf dan lalukan beberapa hal sederhana di atas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here