Beranda Olahraga ‎PS. Bangka Selection Hajar PS. Basel 5-1

‎PS. Bangka Selection Hajar PS. Basel 5-1

53
BAGIKAN

TOBOALI – www.kabarbabel.com, PS. Bangka Selection melawan PS. Bangka Selatan (Basel) berhasil memetik 3 point saat menghadapi tuan rumah dikandang PS. Basel di Stadion Junjung Besaoh Toboali, Rabu (10/5/2017) pukul 4 sore. Kemenangan 5-1 dicetak setelah sempat tertinggal 0-1 di 30 menit babak pertama.

Jalannya pertandingan babak pertama diwarnai gol PS. Basel dengan dukungan suporter tuan rumah unggul lewat Sandra setelah lolos dari kawalan bek PS. Bangka Selection yang kemudian berhasil mengecoh Rendi. Tertinggal 0-1, pemain PS. Bangka Selection gencar melakukan serangan, yang akhirnya berbuah pelanggaran Supardi ke gelandang PS. Bangka Selection Hengki alias Kibul‎. Supardi diganjar kartu kuning, namun peluang tendangan bebas tidak bisa dimaksimalkan.‎

Peluang sempat didapat Indra Pahlawan setelah lolos pada menit 29. Namun bola hasil assist dari Surya dan masih masih melebar saat disepak keras ke gawang PS. Basel. Menit 34 Hanto yang mendapat umpan dari lini tengah yang tidak bisa dihalau bek PS. Basel. Striker cepat PS. Bangka Selection ini akhirnya berhasil mencetak gol dan memecah kebuntuan tim asal Kabupaten Bangka. Skor imbang 1-1 hingga 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, PS. Bangka Selection merubah strategi permainan dengan tampil memaksimalkan lebar lapangan. Sempat menarik gelandang Robin dan memasukkan Sugeng, permainan PS Bangka lebih hidup di sisi sayap.‎
Menit ke 57, berawal dar‎i sepak pojok Hanto dengan cantik ditanduk Sugeng yang akhirnya merubah skor berubah 2-1 untuk PS. Bangka Selection.‎

Permainan tidak berkembang, pelatih PS. Basel Jumali mencoba merubah formasi dan mengganti bek tengah Agustian yang cidera dengan Surjadi.‎
‎Namun petaka kembali datang pada menit 67 ketika salah satu bek PS. Basel menyentuh bola di area kotak penalti. Wasit yang memimpin pertandingan, Muharam asal Bangka Tengah menunjuk titik putih.

Tendangan penalti kemudian dieksekusi oleh Asrul Sani yang berhasil mengecoh kiper PS. Basel dan menambah keunggulan PS. Bangka Selection 3-1.‎
Tidak puas dengan unggul 3-1, PS. Bangka Selection terus mengurung pertahanan PS. Basel hingga sebuah peluang kembali didapat Hanto. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Hanto masih keluar tipis di tiang gawang.‎

PS. Basel kemudian mengganti pemain tengah Eko Sanjaya dan memasukkan Marlio. Namun penguasaan bola tetap ada di PS. Bangka Selection yang kembali menambah gol keempat pada menit ke 77 berawal dari sontekan Indra Pahlawan di depan kiper, bola yang terlepas tersebut dengan cepat disambar Hanto dan membuat pemain nomor punggung 2 berhasil mencetak gol kedua .

Unggul 4-1 namun lini belakang PS. Bangka Selection cukup direpotkan dengan serangan sayap PS. Basel. 2 kartu kuning didapat bek kiri Rizky Pratama dan bek kanan Rizky Fitriansyah akibat mentekel pemain PS. Basel. Untuk membugarkan tim, Pelatih PS. Bangka Selection memasukkan gelandang Khairul Amri dan menarik Surya.

Peluang sempurna kembali didapat PS. Bangka Selection lewat sang kapten Ruli Saputra setelah mendapat umpan matang dari Sugeng. Namun bola bawah yang ia lesakkan keras masih mengarah ke penjaga gawang PS. Basel. PS. Bangka Selection akhirnya menutup kemenangan di menit 84 setelah Sugeng yang lepas dari kawalan bek PS. Basel berhasil menggiring bola dari tengah lapangan. Kiper PS. Basel yang terlanjur maju akhirnya terkecoh sepakan Sugeng yang mencetak 2 gol dalam laga ini.‎

Di menit akhir babak kedua, PS. Bangka Selection mengamankan kemenangan dengan memasukkan bek Boby Audian serta menarik Kibul yang cukup atraktif permainannya. Sampai perpanjangan waktu babak kedua kedudukan tidak berubah dengan keunggulan PS. Bangka Selection 5-1.

Hasil‎ ini membuat PS.Bangka Selection menambah 3 point sehingga totalnya 16. PS. Bangka Selection masih berada pada urutan kedua karena kalah 1 point dari PS. Beltim yang mendapat point 17.

Usai pertandingan Manajer PS. Basel, Felly mengatakan timnya mengakui keunggulan PS. Bangka Selection dari sisi permainan maupun kualitas pemain.

“Kita akui tim PS. Bangka Selection lebih diatas kualitasnya dari kita, dengan pemain yang lebih berpengalaman. Tapi kita senang pertandingan hari ini berjalan fair, wasit juga fair. Yang lebih penting lagi, kita ingin sepakbola ini lebih maju bagi Babel, siapa pun tim yang terpilih kita berharap terbaik untuk Babel dan bisa bersaing di tingkat Sumatera nanti,” kata Felly.

Sementara itu Pelatih Kepala PS. Bangka Selection Lapril AS ketika dikonfirmasi via telpon mengatakan, ia bersyukur raihan 3 point masih menjaga peluang PS. Bangka Selection untuk lolos kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Babel 2017.

“Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak yang bisa comeback setelah tertinggal 0-1 dari tuan rumah. Apalagi kemenangan dalam pertandingan ini suatu keharusan bagi kita agar membuka lebar peluang untuk lolos liga 3 wilayah Babel. Sebab kita tahu pesaing kuat kita PS. Beltim telah mengumpulkan point 17 saat ini.(rpu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here