Beranda Utama 5 Kendaraan Anggota Polres Bangka Kena Tilang

5 Kendaraan Anggota Polres Bangka Kena Tilang

42
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Satlantas Polres Bangka mengeluarkan sebanyak 5 buah surat tilang kepada anggota Polres Bangka akibat anggota tersebut tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Selain itu, kendaraan oknum Polres Bangka itu menggunakan knalpot racing dan terjaring ketika anggota Sat Lantas Polres Bangka menggelar razia kendaraan di pintu masuk Mapolres Bangka Rabu pagi (10/5/2017)

Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas ini dalam rangka Operasi Patuh yang dilakukan Kops Lalu Lintas Polri selama 14 hari yakni dimulai tanggal 9 mei hingga 22 mei 2017 mendatang.Kasat lantas polres Bangka AKP. Dewi Rahmailis Munir kepada wartawan mengatakan, kegiatan Razia kendaraan yang dilakukan pihak Satlantas Polres Bangka Rabu pagi tadi merupakan suatu bentuk contoh yang dilakukan, yang man sebelum melakukan razia kendaraan di luar atau masyarakat dan anggota kepolisian harus memberi contoh taat berlalu lintas di jalan raya.

Dari hasil Razia yang dilakukan terhadap anggota kepolisian Mapolres Bangka tersebut masih ada ditemukan kendaraan polisi yang tidak dilengkapi peralatan kendaraan standar, bahkan ada juga anggota polisi yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. 

“Hari ini kita lakukan penindakan terhadap anggota Polres sendiri dimana kita melakukan penindakan ke dalam dulu sebelum melakukan penindakan di luar ke masyarakat, dan sudah ditemukan beberapa pelanggraan terutama kelengkapan kendaraan, seperti tidak menggunakan kaca spion ganda, bahkan ada yang tidak menggunakan sama sekali dan ada juga yang ditemukan kendaraan yang masih menggunakan Knalpot Racing, jadi seluruhnya kita melakukan penilangan dan menahan kendaraan tersebut,” ungkap Dewi.
 
Ditambahkannya, selain kendaraan Roda dua yang terjaring dalam Operasi Patuh di Mapolres Bangka tersebut, ada juga kendaraan Roda Empat (mobil) dimana menggunkan Plat Nomor Kendaraan palsu.
 
“Untuk keseluruhan ada 5 pelanggar, dan selain roda dua ada juga roda empat yang kita lakukan penilangan, dimana anggota tersebut menggunakan Plat Nomot Kendaraan Bermotor (PNKB) Palsu atau tidak sesuai dengan prosedur,” tambahnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh 2017 yang digelar Kops Lalu Lintas Mabes Polri ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here