Beranda Peristiwa Sering Ganggu Nelayan, Buaya 4 Meter Ditangkap dari Sungai Perimping

Sering Ganggu Nelayan, Buaya 4 Meter Ditangkap dari Sungai Perimping

81
BAGIKAN

RIAU SILIP – www.kabarbabel.com Buaya sepanjang 4 meter lebih ditangkap warga bersama Sat Pol Kabupaten Bangka usai tersangkut pancing yang dipasang pawang. Buaya yang ditangkap warga ini diduga sering mengganggu nelayan beraktivitas memancing ‎selama 3 bulan terakhir hingga dengan dibantu pawang dilakukan pemancingan.

Ketua DPK KNPI Riau Silip, Remi mengatakan, pihaknya ikut membantu apa yang dilakukan warga karena buaya aliran Sungai Perimping-Sungai Melantut ini dianggap telah meresahkan.‎ Nelayan menurut warga sering mendapat teror seperti perahu disenggol maupun diganggu ketika mancing. 

‎”Karena sudah meresahkan, jadi atas inisiatif warga dusun Buhir Desa Berburah beramai-ramai memancing buayanya,” sebut Remi saat dihubungi, Rabu (3/5/2017) siang.

Sudah 3 hari warga melakukan pengintaian dengan memasang pancing yang dikaitkan umpan lutung, tupai dan labi-labi. Pada hari ke 3, predator air tersebut tersangkut pancing. Kepercayaan warga lain, buaya yang sering menganggu adalah buaya ‘kiriman’.‎ Buaya 4 meter tersebut berhasil diangkat jam 9 pagi lalu dibawa dengan perahu ke samping jembatan perimping.

“Sekarang posisinya kita angkat ke Dusun Buhir. Lumayan besar buayanya. Ini belum tahu mau diapakan. Sekarang masih dipajang, Satpol PP dibantu warga membuat tempat sementara,” kisahnya. (vna).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here