Beranda Bangka Bangka Kirim 31 Utusan Ikuti PENAS di Aceh

Bangka Kirim 31 Utusan Ikuti PENAS di Aceh

73
BAGIKAN
Kemas Arfani Rahman (Foto : Heru Sudrajat - www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Ir Kemas Arfani Rahman mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bangka akan mengirim utusan mengikuti PENAS (Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan se Indonesia) yang bakal digelar di Aceh, mulai tanggal 6 Mei sampai 11 Mei 2017.

“Kita akan mengirim utusan sejumlah 31 peserta yang terdiri, pendamping 9 peserta dan peserta utama 22 orang. Tentunya dana keberangkatan para peserta ini diambil dari anggaran APBD Bangka,” ungkap Kemas ketika ditemui, Kamis (27/4/2017) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa 22 orang peserta itu direkrut dari Gapoktan, KTNA dan Penyuluh. Nantinya di Aceh tidak hanya sekedar mengikuti dialog dengan seluruh peserta dari daerah Indonesia, namun juga mengikuti pameran. Di PENAS nanti para peserta akan dialog dengan Menteri, DPR-RI, DPD dan diharapkan para peserta dari Bangka nanti tampil dengan baik, sehingga bisa mengharumkan nama Bangka.

“Mereka para peserta dari Bangka sudah dipersiapkan berbulan-bulan, agar nantinya dapat berbuat banyak di Aceh. Tentunya keikutsertaan Bangka di PENAS, untuk mengukur, sejauh mana para petani, penyuluh kita berkiprah di daerah. Apakah dalam kegiatan di Aceh, nanti kita masih ketinggalan? Atau justru lebih maju? Atau kekuatan kita sama dengan daerah lain yang ada di Indonesia,” paparnya.

Ditambahkan Kemas, dalam kegiatan bazar nanti kita akan menampilkan produk-produk dari Bangka. Seperti memamerkan produk, madu, lada, dan tidak hanya lada mentah serta produk madu mentah tapi bagaimana bentuk olahan dari pruduk itu. Kemudian juga memajang teh pelawan, kerajinan dan tradisi masyarakat.

“Saya harapkan para peserta yang mengikuti kegiatan di Aceh, nantinya bisa mengembangkan masukan-masukan dari Aceh untuk memajukan di daerah Kabupaten Bangka,” pungkasnya. (eru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here