Beranda Tips dan Info Kesehatan Trik Melakukan Liburan Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Trik Melakukan Liburan Bersama Keluarga di Akhir Pekan

62
BAGIKAN

Tahukah Anda? Salah satu cara mewujudkan keluarga bahagia adalah dengan bersama-sama menikmati liburan singkat di akhir pekan atau yang dikenal dengan istilah weekend getaway. Dinamakan demikian karena liburan satu ini memanfaatkan waktu semaksimal mungkin pada akhir pekan. Misalnya, liburan dimulai pada Jumat malam setelah pulang bekerja dan kembali lagi pada Minggu sore. Nah, agar weekend getaway keluarga Anda berikutnya lebih menyenangkan, tentu diperlukan persiapan, bukan?

Anda bisa memilih liburan akhir pekan bersama keluarga, baik di dalam kota, luar kota, maupun luar negeri. Jika Anda pandai mengatur waktu, semuanya tentu akan terasa sangat mudah dan menyenangkan. Nah, sambil menikmati 15 menit family time malam ini, Anda dan keluarga bisa melakukan persiapan untuk liburan akhir pekan yang seru. Simak tipsnya berikut ini:

Tips Memilih Destinasi Liburan
Sebelum menentukan destinasi liburan akhir pekan ini, mintalah pendapat terlebih dulu kepada seluruh anggota keluarga Anda. Pilihlah tempat yang hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 3 jam saja karena waktu yang Anda miliki untuk berlibur pada akhir pekan sangat singkat. Jika ingin ke luar negeri, carilah negara yang waktu penerbangannya tidak lebih dari 3 jam, misalnya Jakarta – Singapura atau Jakarta – Kuala Lumpur. Dengan demikian, Anda dan keluarga akan memiliki lebih banyak waktu santai saat sampai di tempat tujuan.

Tips Memilih Objek Wisata
Sesampainya Anda dan keluarga di destinasi liburan yang dituju, manfaatkanlah objek-objek wisata yang berada di sekitarnya. Namun, Anda tentu harus lebih selektif dalam memilih objek wisata. Untuk menghemat pengeluaran, pilih saja objek wisata alam yang harga tiket masuknya lebih ekonomis. Namun, jika Anda memiliki banyak waktu dan budget, tak ada salahnya mengajak anak-anak ke theme park atau taman bermain air.

Tips Memperoleh Hotel yang Nyaman
Pilihlah hotel atau penginapan yang dekat dengan objek wisata yang ingin dikunjungi untuk menghemat waktu perjalanan. Jika Anda berlibur bersama anak-anak kecil, pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang. Anak-anak umumnya suka berenang. Kegiatan berenang di hotel juga bisa menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan bagi mereka. Jangan lupa, pilih juga hotel atau penginapan yang memberikan free breakfast agar lebih hemat biaya.

Tips Kuliner Saat Liburan Akhir Pekan
Di tempat wisata yang baru, tentu saja Anda ingin mencicipi semua kuliner khasnya, bukan? Nah, agar Anda dan keluarga bisa berwisata kuliner tanpa menguras isi dompet, tak ada salahnya membagi satu porsi makanan dengan anggota keluarga lainnya. Dengan cara ini, Anda sekeluarga bisa saling mencicipi berbagai kuliner khas di sana tanpa kekenyangan dan terlalu banyak mengeluarkan uang. Namun, tetaplah perhatikan kebersihan tempat makan yang dituju agar keluarga Anda terhindar dari gangguan pencernaan.

Tips Packing Sebelum Berangkat
Bawalah pakaian sesuai dengan jumlah hari libur Anda. Jangan lupa untuk membawa satu pakaian cadangan. Pastikan Anda dan keluarga sudah membawa perlengkapan pribadi dan alat mandi sendiri agar di sana Anda tidak perlu membelinya lagi.
Mewujudkan keluarga bahagia sebenarnya mudah. Salah satunya dapat dilakukan dengan merencanakan liburan akhir pekan bersama-sama. Tapi, liburan seru bersama keluarga tidak harus mahal, kok. Kebersamaan keluarga saat libur akhir pekan adalah hal yang sangat berharga dan tidak bisa dibeli dengan apa pun. Nah, apakah Anda merencanakan libur akhir pekan bersama keluarga dalam waktu dekat ini?

Sumber:

sheknows.com/living/articles/1016443/how-to-plan-the-perfect-family-weekend-getaway

familyfocusblog.com/planning-a-family-weekend-getaway/

https://www.mari-bicara.com/artikel/detail/5-tips-liburan-akhir-pekan-seru-bersama-keluarga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here