Beranda Serba Serbi PDHI Akan Gelar Seminar dan Kontes Kucing Sehat

PDHI Akan Gelar Seminar dan Kontes Kucing Sehat

43
BAGIKAN
(foto ist: PDHI Babel Ikut Mendukung Swasembada Daging)

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Babel berencana akan menggelar seminar sehari dan kontes kucing sehat di Hotel Soll Marina pada tangal 23 April 2017. Seminar tersebut bertujuan sebagai sosialisasi pentingnya keberadaan dokter hewan. Informasi tersebut terkait pengalaman kepada masyarakat Babel terkait perkembangan profesi dokter hewan khususnya dalam aspek legalitas dan kompetensi layanan profesi.

“Kita ingin sampaikan kepada pimpinan daerah baik provinsi maupun kabupaten terkait penguatan tugas, fungsi dan wewenang fungsi dokter hewan dengan otoritas veteriner demi kesehatan hewan dan masyarakat Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita juga dalam rangka mempertahankan bebas penyakit rabies dan Brucellosis pada hewan,” ujar Ketua PDHI Babel yang juga Kepala Seksi Karantina Hewan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang, DRH. Herwintarti kemarin (19/04/2017)

Maka dari itu, kontes kucing sehat ini pun sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bagaimana memberikan perhatian terhadap kesehatan hewan. Mengingat kucing cukup banyak menjadi pilihan hewan peliharaan oleh masyarakat. Dan tidak hanya hewan peliharaan saja, masyarakat pun bisa lebih perhatian terhadap hewan ternak agar tetap berkualitas.

“Kita mengajak masyarakat Babel untuk dapat mencintai hewan peliharaan dengan memperhatikan kesehatan hewan yang berdampak pada kesehatan manusia. Harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Babel khususnya betapa pentingnya kesehatan hewan dan memberikan masukan kepada pimpinan daerah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan dan kompetensi profesi dokter hewan demi mencapai program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan dalam rangka swasembada daging,” ujar Herwin. (kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here