Beranda Parlemen Anies-Sandi Masih Unggul, Data Masuk Quick Count Hampir 50 Persen

Anies-Sandi Masih Unggul, Data Masuk Quick Count Hampir 50 Persen

27
BAGIKAN
Ilustrasi (net)

www.kabarbabel.com, Warga DKI Jakarta kembali memilih gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua pada Rabu, (19/4/2017). Hitung cepat atau quick count yang digelar sejumlah lembaga survei kedua pasangan memperoleh beragam hasil sementara.

Hingga pukul 14.42 WIB, berdasarkan hasil hitung cepat Charta Politika, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 43,58 persen sementara Anies – Sandi memperoleh 56,42 persen dengan total data yang masuk sebesar 39,5 persen. Adapun versi hitung cepat Populi Center, pasangan Ahok – Djarot memperoleh 44,88 persen dan Anies – Sandi memperoleh 55,12 persen dengan data yang masuk sementara sebesar 42,20 persen.

Lain lagi dengan hitung cepat versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ahok – Djarot memperoleh 41,89 persen, dan Anies – Sandi memperoleh 58,11 persen, dengan jumlah data yang masuk baru mencapai 36,55 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menyatakan perhitungan surat suara nantinya dilakukan setelah pukul 13.00 WIB setelah semua DPT memilih, yang kemudian dilakukan packing kembali oleh KPPS. Selanjutnya KPPS akan melakukan scanning terhadap hasil suara yang langsung sampai di sistem KPUD DKI Jakarta yang dilakukan di Hotel Bidakara.

Kemudian KPUD akan melakukan rekapitulasi berjenjang di tingkat kecamatan pada 20 hingga 26 April, selanjutnya rekap ditingkat KPU pada 26 hingga 28 April. Dan terakhir tingkat provinsi pada 29 April hingga 1 Mei. Serta penetapan 3 hari setelah rekapitulasi jika tanpa adanya sengketa pilkada. (arah.com/kbc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here