Beranda Parlemen Klaim Didukung 5 PAC, Rizal Akan Rebut Ketua Demokrat Bangka

Klaim Didukung 5 PAC, Rizal Akan Rebut Ketua Demokrat Bangka

128
BAGIKAN

*Tapi Akan Mundur Kalau Mulkan Nyalon

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Partai Demokrat Kabupaten Bangka dalam waktu dekat akan menggelar Muscab, guna memperebutkan kursi pucuk pimpinan partai Demokrat Bangka. Segala persiapan sudah ditata dengan baik dan calon-calon yang siap maju sudah mulai terlihat, dan menyatakan siap bertarung dalam pemilihan ketua nanti. Seperti yang diungkapkan Sekretaris DPC Demokrat, A Rizal Amd. Menurutnya dirinya siap maju.

”Saya siap maju dan bertarung di pemilihan ketua partai Demokrat Bangka nanti. Dasarnya maju untuk membesarkan nama partai,” ungkap A Rizal Amd ketika ditemui, Jumat, (14/4 2017) di kediamannya.

Dijelaskan A Rizal, bahwa dirinya sudah siap luar dalam untuk bertarung nanti. Sebab sudah disiapkan lama, dengan bersilahturahmi mendatangi para pengurus PAC di setiap kecamatan. Sudah ada 5 PAC yang menyatakan mendukung dirinya.

“Berdasarkan itulah saya siap bertarung dan tentunya tidak hanya sekedar bertarung, tapi harus menang,” ujarnya.

Menurutnya, nanti yang akan memilih itu ada 11 suara, dari PAC diseluruh kecamatan di Bangka 8 orang, ditambah 1 suara pengurus DPC, 1 suara pengurus DPD serta 1 suara pengurus DPP, jadi semua ada 11 suara pemilih. Kemudian yang bakal maju nanti dipastikan ketua lama, Herman Susilo dan A Rizal. Sedang untuk calon lain sepertinya belum terlihat.

“Sebab kita mendengar pak Mulkan juga akan maju, kalau memang kondisinya darurat. Namun kalau toh nanti akhirnya pak Mulkan maju terus terang saya mengundurkan diri. Karena hitungan saya, pak Mulkan pasti jadi,” tegasnya.

Ditambahkan A Rizal, namun demikian ia tetap persiapan untuk maju. Karena ada peluang terbuka bagi dirinya memimpin partai Demokrat di Bangka. Keinginannya maju untuk membesarkan partai dan juga guna membenahi pengurus partai, yang dinilai kurang berjalan dengan sempurna.

“Kita dan teman-teman di beberapa PAC, melihat Demokrat Bangka tidak berjalan sesuai mekanisme. Jadi kita bertekad untuk membenahi partai,” tukasnya.

Menanggapi kaitan dengan Pemilukada? A Rizal menjawab, bahwa Demokrat sangat menentukan dengan jago dari partai Demokrat yang mau maju. Demokrat Bangka sudah sepakat bahwa yang maju kader partai yang memang namanya populer di Bangka serta memiliki dedikasi tinggi dengan partai.

“Kita lihat hanya Pak Mulkan satu-satunya kader partai Demokrat yang namanya cukup popular di Bangka. Saya yakin saat ini kader partai Demokrat hanya pak Mulkan. Saya dan teman-teman yakin, pak Mulkan memiliki peluang besar untuk menang di pemilukada Bangka nanti,” pungkasnya. (eru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here