Beranda Parlemen DHY : Kabupaten Bangka Butuh Pemimpin yang Jeli Arahkan Pembangunan Daerah

DHY : Kabupaten Bangka Butuh Pemimpin yang Jeli Arahkan Pembangunan Daerah

43
BAGIKAN
DHY (Dudi Helmi Yudha). (Foto:Istimewa-www.kabarbabel.com)

*Nyatakan Ikut Maju Pemilukada Bangka 2018

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, DHY (Dudi Helmi Yudha) berpendapat, jelang Pemilukada Bangka 2018 semua elemen masyarakat baik politisi, pemerintahan harus bersatu secara aktif mencari pemimpin Kabupaten Bangka periode berikutnya. Pernyataan ini ia lontarkan kepada sejumlah wartawan di Sungailiat sekaligus menyampaikan niatannya maju ke bursa Pemilukada Bangka.

“Mari kita semua menggairahkan partisipasi aktif politik. Siapapun yang maju ayo sama-sama kita cari kandidat terbaik untuk pemimpin Kabupaten Bangka,” ujar DHY yang merupakan putra daerah Banga kelahiran Sungailiat ini, Kamis (13/1/2017).

DHY mengutarakan secara lugas bahwa, Kabupaten Bangka perlu kepala daerah yang berfikir progresif dan maju. Walau kemungkinan untuk maju masih melihat respon warga, namun kemunculannya ia anggap penting sebagai referensi bagi masyarakat untuk melihat siala saja yang berkeinginan dan akhirnya layak untuk maju dan dipilih.

“Agar kesadaran politik jadi tinggi, supaya mereka melihat betul bahwa pentingnya memilih kepada daerah dengan sungguh-sungguh,” yakinnya.

Ia juga membeberkan hal sederhana sebagai konsep untuk pembangunan Kabupaten Bangka kedepan lewat pemantapan infrastruktur. Kenapa hal itu dibutuhkan, alasannya infrastruktur memiliki pengaruh dalam bidang ekonomi. Sejauh ini Kabupaten Bangka belum memiliki infrastrukur yang memadai. Belum lagi soal pemerataan pembangunan yang hanya banyak terfokus di Sungailiat, padahal masih ada Kecamatan lain seperti Belinyu, Mendo Barat, Bakam dan lainnya

Selain infrastruktur ia memandang perlu dilakukan pelatihan secara berkesinambungan bagi masyarakat. Supaya jelas Kabupaten nantinya mau dijadikan kota pariwisata, kota industri, atau kota pertambangan.
Anak dari Bapak Drs. Armyn Helmi Yudha lulusan Hukum Tata Negara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini pun menegaskan, bahwa Kepala Daerah perlu arah jelas dalam memimpin suatu daerah.

“Kepala Daerah harus jeli melihat arah daerah mau dibawa kemana kedepan nanti,” kata DHY.

Lalu seperti apa ia akan maju ke Pemilukada?, DHY menyatakan telah ada partai yang melakukan komunikasi. Walau perjalanan menuju Pemilukada masih panjang dan tiap detik bisa berubah namun upaya maju dengan jalur partai ataupun jalur independen telah Ia pikirkan. Soal menjadi nomor satu atau nomor dua dunia pun baginya tidak masalah, terpenting calon yang berlaga nanti mempunyai kualitas bagus untuk membangun Kabupaten Bangka.

“Yang terpenting baik nomor 1 ataupun 2 harus kredibel, kapabel, integritas tinggi dan kapasitas mumpuni dengan visi dan misi yang jelas. Memiliki kemampuan lebih dari rata-rata untuk memimpin 240 ribu manusia di Kabupaten Bangka ini. Untuk siapa yang mendorong saya maju terlalu dini membeberkan itu. Dalam ini kita inginkan siapa pun kandidat nanti bisa memberi kemajuan Kabupaten Bangka dengan pertumbuhan ekonomi lebih progresif,” tutupnya. (kbc).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here