Beranda Kriminalitas Pelaku Pembobol Counter HP RR Cell Di Kace Diringkus Polisi ‎

Pelaku Pembobol Counter HP RR Cell Di Kace Diringkus Polisi ‎

109
BAGIKAN

Pelaku Pembobol Counter HP RR Cell Di Kace Diringkus Polisi

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) kembali diringkus jajaran Polres Bangka pada Rabu (5/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Penangkapan pelaku curat kali ini berdasarkan pengembangan terhadap 3 pelaku curat yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya.

“Satreskrim Polres Bangka kembali melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki atas nama Sp alias UK (44 tahun). Ia seorang buruh harian karena terlibat kasus pencurian dengan pemberatan,” kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian seizin Kapolres Bangka AKBP Jo. Bangun, Kamis (6/4/2017).

Sp merupakan Warga Jalan Paklungek Desa Aik Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat sekaligus merupakan residivis curat dan curanmor tahun 2014. Kronologis penangkapan bermula saat Satreskrim Polres Bangka mendapat info satu orang pelaku lainnya yang pernah melakukan tindak pidana curat di wilayah hukum Polres Bangka bersama-sama dengan para pelaku yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya.

“Selanjutnya Satreskrim Polres Bangka melakukan penyelidikan lebih lanjut dan diperoleh info keberadaan pelaku. Lalu Unit Buser Polres Bangka melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di kebun miliknya di Bukit Katak Kecamatan Tempilang Bangka Barat,” jelas Sophian.

Pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 1 unit handphone merk Mito warna hitam yg diduga hasil tindak pidana pencurian yang terjadi di counter Hp RR Cell terletak di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan ditemukan Barang bukti lainnya.

“Berdasarkan keterangan pelaku mereka melakukan aksinya dengan merusak kunci gembok pintu belakang counter kemudian mencongkel slot kunci pintu tersebut dengan menggunakan linggis. Setelah masuk, tersangka mengambil 3 unit playstation 2 yang berada di lantai, kemudian ambil 2 unit Hp merk Mito yang ada di atas etalase,” terang Kabag Ops.

Selanjutnya pelaku mengambil kartu perdana as, im3, axis dan voucher serta berbagai macam merk rokok yang ada di dalam etalase. Kerugian lebih kurang sebesar Rp. 4.500.000,” akibat kejadian ini.‎ Sekarang ini pelaku dan barang bukti yang ada dibawa ke Polsek Mendo Barat Polres Bangka untuk proses lebih lanjut. (vna).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here