Beranda Bangka Dinas Pangan dan PKK Kerjasama Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga

Dinas Pangan dan PKK Kerjasama Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga

81
BAGIKAN

SUNGAILIAT – Dinas Pangan Kabupaten Bangka dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka menandatangani nota kesepahaman dalam Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga.

Penandatangan MOU dilakukan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka H. Suhodo dsn Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. M ina Tarmizi disaksikan Bupati Bangka Tarmisi Saat, Senin (27/3/2017) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Kerjasama yang dilakukan yakni diantaranya pembagian bibit cabe hingga ke tingkat PKK Desa se kabupaten Bangka.Bupati Tarmizi Saat mengatakan, Cabe merupakan kebutuhan semua, penanaman dapat dilakukan dengan mudah sehingga tidak menjadi beban serta penanamannya dapat menggunakan polibek

“Saya sedang mencoba menanam strobery, ada dua polibek sudah berbunga biasanya stobery di dataran tinggi, mudah – mudahan di dataran rendah bisa berhasil, “ ujar Tarmizi.

Untuk memberikan semangat kepara istri petani di kabupaten Bangka, Bupati Bangka akan menyelenggarakan lomba kelompok wanita tani khusus untuk komoditas kacang tanah dan jagung.

“Wanita tani ini merupaka istri petani yang tidak bekerja, kita harapkan bisa berperan membantu ekonomi keluarga,” tandasnya. (vna).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here