Beranda Parlemen ‎Herman CH Calon Kuat Dari Hanura

‎Herman CH Calon Kuat Dari Hanura

51
BAGIKAN
Herman CH (foto:www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, ‎Nama Herman CH tiba-tiba mencuat jadi gunjingan di warung kopi maupun di kalangan dewan. Pasalnya, Herman CH bakal diusung oleh partai Hanura untuk maju dalam pemilukada Kabupaten Bangka 2018.

Tentunya hal ini membuat, beberapa kalangan ada yang terkejut dan juga ada yang ketawa-ketawa, bahkan ada yang menanggapi biasa-biasa saja. Menyikapi hal ini, Herman CH sendiri ketika ditemui menegaskan siap bila ditugaskan Partai Hanura untuk maju pada Pemilukada Bangka 2018.‎

”Saya siap saja untuk berkompetisi di pemilukada Bangka. Sebab apa yang menjadi keputusan partai, harus kita jalankan dan saya sudah menyiapkan segala sesuatunya dari dulu,” ungkap Herman CH ketika ditemui, Senin (27/3/2017) di ruang kerjanya DPRD Bangka.
‎Menurutnya, di lain hal, ia menyikapi dengan bijak apa yang disampaikan oleh ketua DPD Hanura yang mendukung dirinya maju. Cuma, semua membutuhkan proses  dan tentunya aturan-aturan dari partai  harus ditaati.

“Anggap saja hal ini merupakan pemanasan dari Hanura untuk menggerakan kadernya menghadapi pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka. Saya berterima kasih dan bersyukur, dengan persoalan yang berkembang di masyarakat, maupun di kalangan intern partai dan karena Hanura mempercayakan diri saya mencoba untuk tampil di pemilukada,” ujar Herman CH.

‎Ditambahkannya, ia sudah lama mempersiapkan diri walau belum memposisikan sebagai calon nomor dua (wakil bupati) atau calon nomor satu (bupati). Karena, semua masih dalam proses penggodokan dan semua juga berpulang pada hasil survey nantinya.‎

“Kalau memang hasil keputusan partai harus maju nomor satu , ya kita laksanakan dan sebaliknya kalau saya hanya sebagai pendamping menjadi orang nomor dua di Bangka, ya kita terima dengan rasa penuh syukur,” jelasnya.

‎Menanggapi koalisi dan kemenangan? Herman CH mengatakan, soal koalisi baru dalam tahap pendekatan dan ia belum berani mengatakan berkoalisi dengan partai mana. Kemudian kalau persoalan kemenangan, tentunya ia tegaskan Hanura harus yakin untuk menang.

 

“Kalau maju hanya sebagai pelengkap penderita dan hanya meramaikan pemilukada saja, lebih tidak usah maju. Kalau sudah menyatakan siap maju, harusnya yang diraih kemenangan,” tegasnya.

‎Masih menurut Herman CH, bahwa pada dasarnya, pemilukada ini adalah kepentingan masyarakat Bangka dan itu harus diatas kepentingan organisasi maupun kepentingan intern. “Sudah saatnya partai Hanura duduk menjadi orang nomor satu atau orang nomor dua di pemerintahaan Kabupaten Bangka,” pungkasnya. (eru).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here