Beranda Parlemen Partai Demokrat Tidak Lagi Mau Sekedar Penggembira Pada Pilbup Bangka 2018

Partai Demokrat Tidak Lagi Mau Sekedar Penggembira Pada Pilbup Bangka 2018

51
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangka, memang dalam hitungan hari masih lama, yakni tahun depan. Namun bagi partai-partai yang memiliki hitungan matang, sudah sewajarnya mempersiapkan diri dari sekarang.

Salah satunya Partai Demokrat yang tidak mau lagi jadi partai penggembira atau hanya partai pengusung calon-calon lain diluar kader partai Demokrat. Beberapa catatan Pemilukada di Kabupaten Bangka, partai Demokrat belum pernah berani mengusung kader nya sendiri maju, namun selalu menjadi partai koalisi yang mengusung kader di luar partai Demokrat.

“Sudah saatnya kader Demokrat maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bangka dan segala sesuatunya sudah disiapkan dengan matang,” ujar salah satu kader Demokrat, H Hendra Yunus, ketika ditemui, usai rapat internal Fraksi Demokrat di DPRD Bangka, Jumat (24/3/2017).

Dijelaskan Hendra Yunus yang akrab disapa pak haji ini, bahwa sudah saatnya intern partai mengusung kadernya maju ke pemilukada atau Pilbup Bangka 2018 untuk berebut kursi nomor satu di Kabupaten Bangka. Tentunya semua berdasarkan aturan partai dan survey serta keputusan pengurus pusat.

“Saya yakin Demokrat mampu memberi yang terbaik kadernya untuk membangun Bangka kedepannya lebih baik,” tuturnya.

Masih menurut pak Haji, Partai Demokrat untuk Pilbup Bangka tentunya akan berkoalisi dengan partai lain, karena hanya memiliki 6 kursi yang mana aturan KPU untuk mengusung cabup dan cawabup harus mengantongi 7 kursi.

“Partai mana pun bisa berkoalisi mendampingi calon dari Demokrat. Persoalan siapa nantinya partai yang bakal koalisi dengan partai demokrat itu sudah dibahas, tapi tidak sekarang kita sebutkan. Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

Menanggapi adanya isu gesekan di kalangan intern kader demokrat, Hendra Yunus menegaskan kader-kader Demokrat tetap solid dan satu barisan.

“Kalau ada persoalan yang muncul, itu hanya riak-riak kecil yang lumrah terjadi di kalangan orang politik. Semua saja kader-kader Demokrat boleh maju untuk mencalonkan diri, tentunya harus memenuhi persyaratan. Kalau toh saya memang terpilih untuk maju, saya harus siap. Namun masih ada senior-senior kita yang lebih layak maju dan saya siap mendukung penuh,” janjinya.

Ditambahkan Hendra Yunus, pada dasarnya untuk Pemilukada Bangka tahun depan, partai Demokrat harus mampu merebut kursi nomor satu di Kabupaten Bangka. Ia pun yakin demokrat mampu memenangkan calon yang diusung.

“Saya yakin, kita bisa,” pungkasnya. (eru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here