Beranda Bangka Ada Sawi, Tomat Cabe dan Seledri di ‎Kantor Dinas Pangan Kabupaten Bangka

Ada Sawi, Tomat Cabe dan Seledri di ‎Kantor Dinas Pangan Kabupaten Bangka

57
BAGIKAN
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Suhodo sedang memanen Sawi di halaman Kantor Dinas Pangan, Sabtu (25/3/2017). (Foto: Diskominfo Bangka untuk www.kabarbabel.com)

Ada Sawi, Tomat Cabe dan Seledri di ‎Kantor Dinas Pangan Kabupaten Bangka ‎

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Dinas Pangan Kabupaten Bangka memanfaatkan pekarangan kantor untuk pegawainya menanam sayur-sayuran mulai dari sayuran sawi, tomat, cabe, seledri dan sebagainya. Tanaman tersebut ditanam baik dalam bentuk lahan, maupun wadah polibag.

“Beberapa hari ini, kita panen sayuran sawi, ada di perkarangan samping kantor, belakang kantor juga, lumayan banyak juga,” ungkap Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka, Suhodo, ketika ditemui sedang panen sayur di pekarangan belakang kantornya, Sabtu (25/3/2017).

Diungkapannya, kegiatan menanam berbagai sayuran di pekarangan kantor Dinas Pangan ini, dengan tujuaan mencerminkan tugas pokok dan fungsi Dinas Pangan sendiri dan menjadi contoh juga untuk masyarakat.

“Seperti pak bupati, juga memanfaatkan pekarangan rumah dinas dengan menanam berbagai macam sayuran. ‎Kita ingin memanfaatkan pekarangan sehingga menjadi produktif, pak bupati juga memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan ditanami berbagai macam sayuran juga,” jelas Suhodo.

Kedepan juga, mantan kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan tersebut mengungkapkan nanti mereka akan menyiapkan tanaman cabai dalam bentuk polibag dan akan ditempatkan di halaman kantor. 

“Rencananya sekitar 200 polibag kita siapkan, nanti kalau panen kita bisa jual dan bisa dipakai juga untuk kebutuhan sehari-hari. Kita bisa menjadi contoh, sebab bagaimana kita memberi contoh, kalau kita tidak melaksanakannya,” jelas Suhodo.

Dinas Pangan juga akan bekerjasama dengan PKK Kabupaten Bangka membagikan 5000 bibit cabai untuk dibagikan kepada anggota PKK.
Kegiatan memanfaatkan pekarangan merupakan salah satu cara mendukung mewujudkan pertanian yang tangguh dan kantor yang hijau. (Pemkab Bangka).‎

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka, Suhodo bersama stafnya memanen sayuran sawi di pekarangan kantor Dinas Pangan. (Foto : Diskominfo Kabupaten Bangka-www.kabarbabel.com)‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here