Beranda Bangka Selatan Hasil Lelang Jabatan di Basel, Letkol Jadi Kepala Sat Pol PP

Hasil Lelang Jabatan di Basel, Letkol Jadi Kepala Sat Pol PP

137
BAGIKAN

TOBOALI – www.kabarbabel.com, Justiar lantik 2 (dua) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Balai Daerah, Rabu (22/3/2017) siang. Adapun pejabat yang dilantik adalah Eddy Suptiafi, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya Pelaksana Setda menduduki jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Letkol Saut Ritonga sebelumnya sebagai Kasi Teritorial Korem 045 Garuda Jaya Kodam 2 Sriwijaya menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Justiar dalam amanatnya menuturkan sebagaimana yang diamanatkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan Menparn RB No 13 Tahun 2014, telah melakukan 5 (lima) kali seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pada tahun 2016 dan telah mendapatkan 10 (sepuluh) jabatan. Pengisian pertama dilakukan dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualiifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan yang lain sesuai peraturan perundang-undangan.

“Pada awal tahun 2017 kita juga telah melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk 3 (tiga) jabatan. Ketiga jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Namun yang baru dilantik hari ini 2 (dua) jabatan, sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih menunggu keputusan Mendagri,” ujar Justiar.

Diharapkannya, kepada pejabat pimpinan tinggi yang baru dilantik, laksanakan tugas dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.”Jaga kebersamaan di dalam maupun diluar instansi, jalin koordinasi dengan bawahan diluar instansi lain untuk sinergi pelaksanaan tugas. Ciptakan suasana yang harmonis, sopan dan santun kepada masyarakat, jalin rasa kepercayaan dan kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta patuhi aturan yang ada guna tercapainya tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Justiar.

Pelaksanaan pelantikan hari ini, lanjut Justiar, merupakan momen penting sebagai upaya penguatan mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. “Para pejabat yang ada hendaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan melakukan perubahan positif di setiap tugas yang diamanahkan,” imbuhnya.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini, jalankan tugas jabatan yang diamanahkan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggungjawab yang tinggi. Mudah-mudahan niat tulus dan keikhlasan saudara-sausara akan memberikan hasil yang maksimal bagi Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya sembari menutup amanat.

Dalam pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama turut hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Suwandi, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. (Dinas Kominfo Basel).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here