Beranda Utama Prostitusi, Narkoba Masih Ada di Eks Lokalisasi Sambung Giri

Prostitusi, Narkoba Masih Ada di Eks Lokalisasi Sambung Giri

188
BAGIKAN

*Dulunya Sudah Pernah Ditutup

MERAWANG – www.kabarbabel.com, Eks lokalisasi Sambung Giri di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka pernah ditutup beberapa waktu lalu. Lokalisasi terbesar Pulau Bangka ini keadaannya sekarang masih terdapat sejumlah tempat hiburan malam yang menyediakan cafe, karoeke, wanita pendamping hingga prostitusi.

Hal itu terlihat dalam razia BNNK Bangka bersam SubdempomTNI AD, Pomal, Polres Bangka dan Sat Pol PP pada Kamis (16/3/2017). Tampak sejumlah cafe dan tempat karoeke masih tersedia di kawasan yang berdampingan dengan pemukiman penduduk ini. Beberapa wanita pun terlihat keluar dan masuk dari beberapa kafe maupun rumah kontrakan.

BNNK Bangka yang melakukan tes urine menemukan 7 orang di Sambung Giri atau SG positif urinenya mendandung narkoba. Beberapa pekerja yang berasal dari Jawa Barat pun mengaku mereka bekerja di cafe untuk menemani tamu minum dan karoeke maupun lebih dari itu.

“Kami baru satu bulan di sini, gak tau kalau hutan kayak gitu tempetnya. Sudah tau sih pas diajak kerja temen kerja di cafe dampingin tamu, cuma gak taunya juga ikut diminta jadi temen tidur,” kata wanita terjaring razia berusia 21 tahun asal Sukabumi.

Dalam razia, BNNK bersama tim terpadu memeriksa puluhan penghuni dan pengunjung cafe di Sambung Giri. Sebanyak 7 orang dinyatakan positif urinenya mengandung narkoba yang kemudian digelandang ke Sat Narkoba Polres Bangka untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk pemakai kami akan lakukan rehab, namun yang terindikasi pengedar narkoba menjadi kewenangan pihak kepolisian untuk proses hukumnya,” sebut Kepala BNNK Bangka, Adhi Purwanto usai razia.  (vna).‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here