Beranda Utama Isu Penculikan di Belinyu pada Postingan Facebook, Hoak!

Isu Penculikan di Belinyu pada Postingan Facebook, Hoak!

81
BAGIKAN

www.kabarbabel.com, Informasi adanya peristiwa penculikan anak-anak usia 1 s/d 2 tahun menyebar di Kabupaten Bangka, Rabu (15/3/2017). Informasi yang diduga HOAX tersebut, diposting akun Facebook atas nama Nova Ria. Berikut ini kutipan postingan akun Facebook tersebut:

“21:08 – oza: sekedar info:info buat Toboali bangka selatan20:17 – *Fist* safar#42*Fist*: info buat wilayah Toboali Bangka Selatan mau pun di daerah lain untuk menjaga anak” nya atau pun saudara di tahun 2017 ni ada nya penculikan anak dari umur 1 tahun sampai ke 12 tahun tlong waspada kan ini percaya gak percaya info iini sudah terjadi di daerah palembang mau pun di kota lain 84 orang yg ingin masuk daerah daerah untuk penculikan anak.. yg di butuh pelaku adalah organ tubuh dan juga kepala🔪🔪🔪 bagi yg membaca tlong sebar kan info penting ini spya yg gak tau jadi tau Dan waspadalh karena kec.cengal sdah brhasil dimasuki pnyusup penculik sudh smpe duri & smlm ketahuan memasuki kuburan huta kana untk menambah ilmu hitam mereka memakai Mobil terios hitam dan mereka bsa langsung menghilang. mereka jga membobol rmh penculikan ank, penculiknya pura2 jdi pengemis,tukang rongsok,tukang tahu bulat bnyaknya wnita tua & jgalah adikmu ponakanmu kluargamu atau siapapun jgn keluar rumah krna penculik skarang ini memakai hipnotis dan kmu bisa lngsung dibawa tnpa disadari,di jebus bangka belitung udah ada kejadian nya. tlng disebarkan brita ini!!! PENTING #saya cuman meneruskan #cumaa Kasi tau ajha” tulis akun Nova Ria di Wall Facebook miliknya.

Akun Facebook lain atas nama Icha Pemali, membagikan kiriman dari akun Facebook atas nama Ndaah Pemali, yang diposting Selasa (14/03/2017) kemarin.

“Kepada para ibu”waspada tlng yg msh ad anak kecil jgn di biarkan main sendiri.agk heboh di daerah s.liat dan bangka barat penculik anak.kepada para aparat tlng segera di tangkap” tulis akun Ndaah Pemali yang dibagikan akun Ica Pemali di Wall Facebook miliknya.

Kedua postingan tersebut mendapat beragam komentar dari facebookers. Namun kebanyakan komentar netizen bernuansa resah dan was-was, apalagi yang memiliki anak-anak usia sekolah. Sayangnya, kedua akun tersebut belum memberikan keterangan secara rinci atas postingan mereka, saat dikonfirmasi via kolom komentar, Rabu (15/03/2017) malam. Hanya akun Ndaah Pemali yang menjawab konfirmasi Tim Redaksi media ini.

“Ktnya di jebus sdh ad tp nk minta info selanjutnya q dk tw.q hnya waspada by.mudah”n tdk ada” jawab akun Ndaah Pemali di kolom komentar, Rabu (15/3/2017) malam.

Terkait hal ini, Kapolsek Belinyu Kompol Jimmy Kurniawan mengatakan, bahwa sampai hari ini belum ada laporan yang masuk ke Polsek belinyu, terkait kasus penculikan anak-anak sebagaimana informasi yang tersebar secara masif di Medsos.

“Belum dengar informasinya, belum ada laporan,” katanya seizin Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Rabu (15/3/2017) malam.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, juga menegaskan tidak ada laporan kasus penculikan anak-anak yang terjadi diwilayah hukum Polres Bangka.

“Gak ada, cuma isu-isu gak jelas” katanya.

Ia menghimbau, agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas. Wilayah hukum Polres Bangka juga masih aman dan kondusif.

“Iya, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas. Jadikan isu itu, jadi isu positif aja. Namun, tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Intinya tidak ada laporan, Bangka sampai saat ini masih aman kondusif lah,” tegasnya. (vna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here