Beranda Ekonomi Kreatif & UMKM Sirup Pidada‎ dari Desa Kotawaringin ‎

Sirup Pidada‎ dari Desa Kotawaringin ‎

65
BAGIKAN

PUDING BESAR – www.kabarbabel.com, Selain memiliki potensi udang satang, Desa Kotawaringin juga memiliki satu produk olahan minuman berupa sirup. Diolah dari buah Pidada, Desa Kotawaringin berhasil membuat Sirup Pidada yang tan‎pa bahan pengawet dengan rasa khas dan kandungan vitaman C serta berkhasiat menurunkan kolesterol.

“Sirup Pidada adalah produk asli Desa Kotawaringin yang diolah dari buah Pidada atau Pedado menurut masyarakat setempat. Yang pertama kali membuatnya adalah ibu Suryani, bendahara Desa Kotawaringin,” kata Sekretaris Kecamatan Puding Besar, Syarli Nopriansyah kepada www.kabarbabel.com, Selasa (28/2/2017).

Ditambahkan Syarli, Sirup Pidada bisa saja menjadi salah satu produk dari Desa Kotawaringin untuk mendukung program Pemkab Bangka dalam mewujudkan one product one villages (satu desa satu produk). Selain itu pihaknya sedang mengupayakan izin dari Dinas Kesehatan untuk Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).‎ Saat ini sudah ada tawaran beberapa pihak mengikutsertakan Sirup Pidada pada pameran/expo serta pemesanan untuk konsumsi pribadi. (vna).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here