Beranda Babel Polsek Sungailiat Minta TI Rajuk di Pantai Mang Kalok Stop

Polsek Sungailiat Minta TI Rajuk di Pantai Mang Kalok Stop

143
BAGIKAN

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Polsek Sungailiat mendatangi lokasi Pantai Mang Kalok di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat yang dirambah Tambang Inkonvensional (TI) Rajuk belakangan ini. Kapolsek Sungailiat AKP Syamsul Bagya memimpin langsung saat peninjauan aktivitas TI rajuk yang kemudian diminta untuk segera berhenti.

Kedatangan Kapolsek Sungailiat, Rabu (26/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB didampingi anggota Babinkamtibmas Desa Rebo setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat yang mengeluhkan aktivitas TI rajuk tersebut. TI rajuk berada di kawasan Pantai Mang Kalok dalam areal reklamasi PT. Timah Tbk.

“Saat di lokasi dimaksud ditemukan 18 unit TI rajuk, selanjutnya Kapolsek bersama Babinkamtibmas Desa Rebo melakukan upaya preemptif dulu dengan mengumpulkan dan menghimbau kepada para pemilik, pengurus dan para pekerja yang ada di lokasi untuk menghentikan aktivitasnya,” kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S. Sophian, semalam (25/1/2017).

Para penambang diberi batas waktu 4 hari. Apabila masih ditemukan setelah batas waktu yang ditentukan pihak Kepolisian bersama-sama unsur terkait lainnya akan melakukan tindakan sesuai dengan peraturan dan per Undang-Undangan yang berlaku. TI rajuk ini kabarnya merupakan pindahan dari TI rajuk Pantai Tanjung Ratu beberapa waktu lalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here